Prasetya Online

>

Berita UB

Umat Kristiani UB Rayakan Natal

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 31 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 920

Perayaan Natal UB 2018
Perayaan Natal UB 2018
Umat Kristiani Universitas Brawijaya (UB) menggelar acara Natal, Senin (10/12/2018). Dengan tema "Rewind", Pdt. David Lumban Tobing mengajak segenap mahasiswa, dosen, dan karyawan Kristiani UB untuk melihat ke belakang atas berbagai hal yang terjadi di Indonesia, serta mengingatkan mereka untuk selalu ambil bagian dalam pekerjaan yang baik.

"Selama tahun 2018, Bangsa Indonesia mengalami berbagai bencana alam, terorisme, serta isu atau berita hoax. Melalui berbagai hal tersebut, kita diingatkan untuk selalu memiliki hati seperti hati Bapa, yaitu hati yang peduli, mengasihi, bertindak, dan berkorban," ujar Pdt. David Lumban Tobing.

Kegiatan yang digelar di Gedung Samantha Krida ini dihadiri mahasiswa, dosen, dan karyawan Kristiani UB. Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan perayaan Natal yang dihadiri beberapa pimpinan UB. Perayaan ini dimeriahkan dengan tampilan drama oleh mahasiswa, vocal group 'Narwastu', serta tim musik UAKK UB.

Bakti Sosial di GKJW Sitiarjo
Bakti Sosial di GKJW Sitiarjo
Ketua KORPRI Kristiani UB Prof. Dr. Ir. Wignyanto, M.S dalam sambutannya menyampaikan terima kasih untuk pimpinan universitas dan fakultas atas dukungan mereka, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik. Ia menambahkan, acara Natal UB ini dirangkai dengan Bakti Sosial yang digelar Selasa (18/12/2018), di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan. Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang diberikan kepada 100 orang hamba Tuhan di desa tersebut.

Sementara itu di akhir acara, Pembina Unit Aktivitas Kerohanian Kristen (UAKK) Kotok Gurito, SE mengingatkan para mahasiswa Kristiani UB yang terbagi dalam 15 Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) pada masing-masing fakultas untuk saling bersinergi dalam mendewasakan keimanan.

"Taati ketentuan universitas, konsisten dalam belajar, dan lakukan pekerjaan baik dalam hidup bermasyarakat," pungkas Kotok. [Irene/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID