Prasetya Online

>

Berita UB

Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Ketua LPPM dan LP3M

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 22 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 935

Ir. Achmad  Wicaksono melaksanakan presentasi di depan tim penilai
Ir. Achmad Wicaksono melaksanakan presentasi di depan tim penilai
Universitas Brawijaya (UB) pada Kamis (21/12/2017) menyelengarakan Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat UB ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UB Dr. Sihabudin, SH., MH.

Dalam sambutannya Warek menyampaikan bahwa mekanisme penentuan ketua lembaga ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dimana dulu mekanisme penentuannya melalui pertimbangan senat sedangkan saat ini melalui mekanisme dengan sistem fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

Wakil Rektor II UB Dr. Sihabudin memberi arahan fit and proper test calon ketua lembaga
Wakil Rektor II UB Dr. Sihabudin memberi arahan fit and proper test calon ketua lembaga
"Bapak ibu sekalian memang mekanisme untuk penentuan ketua LPPM dan LP3M ini agak berbeda dengan yang sebelumnya. Kalau dulu itu adalah pertimbangan senat, sekarang normanya itu dengan sistem fit and proper test ini," jelas Sihabudin.

"Dan kelihatannya mungkin ya lebih mudah seperti itu. Oleh karena itu mudah-mudahan dengan kondisi yang seperti ini tidak terjadi persaingan kayak waktu kalau disenat, yang selalu terjadi pertarungan berdarah-darah," ungkapnya.

Ditambahkan Sihabudin, kesempatan untuk ikut serta dalam rangka seleksi ketua LPPM dan LP3M sudah diumumkan sekian lama. Dimana akhirnya terjaring ada 5 calon yang terdaftar untuk mengikuti fit and proper test Ketua LPPM dan 1 calon untuk Ketua LP3M.

Mereka adalah Dr. Ir. Bambang Susilo, M.Sc., Agr., Prof. Dr. Marjono, M. Phil., Dr. Choirul Saleh, M.Si., Dwi Budi Santoso, SE., MS., PhD., Dr. Ing. Setyawan P. Sakti, M. Eng., sebagai kandidat Ketua LPPM serta Ir. Achmad  Wicaksono, M. Eng., PhD., sebagai  kandidat ketua LP3M.

Sedangkan teknis pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon ketua lembaga sendiri dimulai tepat pukul 08.00 WIB, yang terbagi menjadi dua sesi. Yaitu sesi pertama menjawab pertanyaan secara tertulis melalui laptop masing-masing peserta, dimana jawaban tersebut nantinya akan di print oleh panitia kemudian akan diserahkan kepada tim penilai yang juga akan menjadi parameter didalam penilaian calon. Waktu tes sesi pertama sekitar 60 menit dan dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu presentasi dihadapan tim penilai selama 30 menit, yang terbagi dalam 10 menit pemaparan dan 20 menit tanya jawab.

Bertindak sebagai tim penilai dalam uji kepatutan dan kelayakan ini adalah Warek II UB Dr. Sihabudin, SH., MH., Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS. (FIA), Prof. Dr. Drs. Margono Setiawan, SU. (FEB), Prof. Sutiman Bambang Sumitro, SU., D.Sc (FMIPA), Prof. Dr. Harijono, M.Apps.Sc. (FTP), Prof. Dr. Ir. Luqman Hakim, MS (Fapet) serta  Prof. Ir. I.N.G. Wardana, M.Eng., PhD. (FT). [ronny/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID