Prasetya Online

>

Berita UB

UKM Renang Sabet 11 Medali KRAPTSI-X

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 04 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 278

Delegasi UB dalam KRAPTSI-X
Delegasi UB dalam KRAPTSI-X
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang Universitas Brawijaya kembali menorehkan prestasi. Kali ini, lembaga ini berhasil meraih 11 medali dalam Kejuaraan Renang Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia (KRAPTSI X) yang ke - 10. Kompetisi ini berlangsung pada Jumat-Sabtu (11 - 12/05/2018) lalu di Gedung Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tujuh orang delegasi dari UB ikut bersaing dengan 18 perguruan tinggi lainnya dalam memenangkan kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Renang Universitas Negeri Jakarta. Manager tim renang UB, Hanifah Fairus menjelaskan bahwa tim UKM renang UB mendapat juara umum 2 dengan perolehan 11 medali diantaranya 9 perak dan 2 perunggu.

Adapun sembilan medali perak tersebut diraih Fachri Socilato (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dengan kategori 200 m gaya dada, 4 X 100 m estafet gaya ganti mix, 4 X 100 m estafet bebas putra, dan 4 X 100 m estafet gaya ganti putra. Muhammad Aulia Akbar (Fakultas Hukum) dengan kategori 200 m bebas, 4 X 100 m estafet gaya ganti mix, 4 X 100 m estafet bebas putra, & 4 X 100 m estafet gaya ganti putra, Andini Dwi (Fakultas Kedokteran) dengan kategori 200 m bebas, 100 m bebas, 50 m bebas, & 4 X 100 m estafet gaya ganti mix, Sheila Fatin (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dengan kategori 4 X 100 m estafet gaya ganti mix, Diego Aprilio (Program Vokasi) dengan kategori 4 X 100 m estafet bebas putra & 4 X 100 m estafet gaya ganti putra, dan Farel Trisnanda (Fakultas Ilmu Administrasi) dengan kategori 4 X 100 m estafet bebas putra & 4 X 100 m estafet gaya ganti putra.

Sementara 2 medali perunggu diraih oleh Fachri Socilato dengan kategori 50 m gaya dada, dan Muhammad Auliya Akbar dengan kategori 100 m gaya bebas

Menanggapi prestasi yang telah dicapai, Hanifah mengaku bangga. Pasalnya, dengan segala keterbatasan yang ada baik atlet maupun fasilitas tidak menghalangi tim UKM renang UB untuk tetap berprestasi mengharumkan nama universitas. Ia berharap dengan kejuaraan tersebut menjadi langkah awal yang baik untuk lebih maju di tingkat yang lebih tinggi.

"Semoga loyalitas mahasiswa terhadap UB bisa lebih meningkat lagi, dengan UKM renang yang bagus ini bisa menjadi contoh UKM lain untuk lebih loyalitas. Karena kalau makin banyak prestasi di akademik atau non akademik di tingkat nasional atau internasional juga bisa membantu dan mempengaruhi akreditasi pemeringkatan universitas," ujar mahasiswi FPIK 2016 tersebut. [Dinda/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID