Prasetya Online

>

Berita UB

UB dan PT Pelindo III Sepakat Bekerjasama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 26 November 2010 | Komentar : 0 | Dilihat : 4714

Penandatanganan MoU antara UB dengan PT. Pelindo III
Penandatanganan MoU antara UB dengan PT. Pelindo III
Universitas Brawijaya (UB) dan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) sepakat bekerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua lembaga dilakukan hari ini (26/11) di gedung Rektorat UB lantai tujuh. Dalam kesempatan tersebut, PT. Pelindo III diwakili oleh Direktur Keuangan Wahyu Suparyogo sementara UB oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito. Turut menyaksikan penandatangan ini, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Gugus Irianto, SE.Ak, MSA, PhD, Ketua Jurusan Manajemen Dr. Fatchur Rohman, SE, M.Si serta beberapa orang dosen Fakultas Ekonomi. Dalam keterangannya kepada wartawan, Wahyu Suparyogo menyatakan bahwa melalui kerjasama ini pihaknya bermaksud untuk merealisasikan program Corporate Social Rensponsibilities (CSR). Hal tersebut, menurut Wahyu, merupakan anjuran pemerintah sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 05 Tahun 2007 mengenai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. "Di UB kerjasama tersebut melingkupi tiga hal yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat", ungkap Prof. Yogi Sugito dalam keterangannya.

Diantara realisasi kerjasama ini, Wahyu menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan recruitment tenaga kerja terutama dari disiplin ilmu-ilmu ekonomi dan teknik. "Banyak alumni UB yang berkarier cemerlang di PT. Pelindo", ujar Wahyu. Diantara para alumni tersebut, menurutnya ada yang berada pada level Manajer Keuangan di Tanjung Emas atau juga Deputi Chief. Realisasi lainnya dari program kerjasama ini, PT pelindo III menghibahkan 25 unit perangkat komputer untuk pengembangan laboratorium komputer di Jurusan Manajemen.

Di akhir keterangannya, Wahyu menandaskan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama dimana PT. Pelindo III mendukungnya melalui program CSR. [nok]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID