Prasetya Online

>

Berita UB

UB dan BUKAKA Buka Peluang Kerjasama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 31 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 356

Dirut PT BUKAKA dan Rektor UB saat Penandatanganan MOU
Dirut PT BUKAKA dan Rektor UB saat Penandatanganan MOU
Fakultas Teknik, melalui Universitas Brawijaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan teknik industri terkemuka dibidang Engineering, Procurement, Constructions PT BUKAKA Teknik Utama Tbk . Proses penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Brawijaya  Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, dan Direktur BUKAKA Saptiastuti Hapsari di Ruang Rapat Rektor, Senin (22/10/2018).

Hadir pula dalam acara siang itu Wakil Rektor IV Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. Dekan Fakultas Teknik serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer, perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan undangan lainnya. Sebagai perusahaan terkemuka, PT. Bukaka telah memiliki Sertifikasi ISO 9001 dan Sertifikasi dari American Petroleum Institute (API) untuk kegiatan jasa terkait minyak dan gas bumi tahun 1995.

Moch. Sasmito selaku Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya mengapresiasi kegiatan ini. "Dari kerjasama ini kita dapat saling menguntungkan (mutual collaborations) Perusahaan nasional sudah banyak merekrut alumni dari UB. Yang pertama mereka membutuhkan tenaga dari kita, lalu kita juga butuh tempat untuk belajar misalnya PKL, mahasiswa dari Teknik yang paling banyak. Anak perusahaannyapun berjumlah sangat besar dan sudah mengekspor dengan teknologi yang cukup tinggi, dan akhir-akhir ini juga berkembang di bidang energy," terangnya.

Menurut Sasmito, Indonesia saat ini memiliki potensi energi sangat besar namun belum dimaksimalkan. "UB juga ingin bekerjasama dengan orang-orang yang berpengalaman, apalagi nanti kita punya banyak SDM, kalau kita kerjasama setelah nanti kampus kita menjadi kampus yang otonom,kita harus mencari peluang-peluang secara entrepreneur", imbuhnya.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat semakin mengembangkan kemampuan sivitas akademika UB. Dengan adanya kerjasama ini juga, ia berharap dapat memanfaatan potensi alam dan investasi teknologi oleh UB. Selain itu juga sebagai upaya untuk menyalurkan potensi mahasiswa di dunia kerja serta membantu pemberian beasiswa. (intan/rina/Humas UB)

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID