Prasetya Online

>

Berita UB

UB Wisuda 1.099 Mahasiswa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 21 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1761

Penyematan Tali Toga Oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani
Penyematan Tali Toga Oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani
Universitas Brawijaya (UB) melakukan prosesi Upacara Wisuda kepada sebanyak 1.099 mahasiswa. Wisuda periode I/TA 2018-2019 dipimpin oleh Rektor UB Prof. Ir. Nuhfil Hanani, M.S, Sabtu (22/9/2018) di Gedung Samantha Krida.

Dalam pelaksanaan wisuda kali ini rektor berpesan kepada setiap wisudawan agar lulusan UB mampu menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas bagi Indonesia dan bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi para wisudawan.

Dalam proses pembelajaran di kampus, mahasiswa UB tidak hanya dididik secara akademis namun juga mempunyai kemampuan kognitif berupa kemandirian dan kewirausahaan.

Mereka juga didukung sepenuhnya oleh pihak kampus dalam mengembangkan bakat di bidang non akademis. Upaya yang dilakukan membuahkan hasil. Beberapa prestasi diraih oleh mahasiswa UB di bidang seni, antara lain Tim Reyog Universitas Brawijaya berhasil menjadi Juara Umum Piala Presiden dalam ajang Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV Tahun 2018 di Kabupaten Ponorogo. Selain itu, paduan suara mahasiswa Fakultas Ilmu Adminstrasi, Administratio Choir berhasil meraih Gold Medal dan Juara dua Kategori Folklore, Gold Medal Kategori Mixed Choir, dan Finalis Grand Prix dalam ajang International Soegijapranata Choral Festival 2018 di Semarang.

Tidak hanya menuai banyak prestasi, perkuliahan di UB ternyata membawa kesan tersendiri bagi wisudawan termuda dari prodi keperawatan FK UB, Stephanie Dwi Hapsari Prabowo, S.Kep.

Bagi Stephanie selama kuliah di UB membuatnya lebih bisa mengatur waktu antara kuliah dan kegiatan-kegiatan lain.

"Selain itu, saya juga merasa lingkungan di UB sangat nyaman untuk belajar," kata perempuan asal Kendari yang lulus di usia 20 tahun.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Kusmartono menyampaikan nama-nama wisudawan terbaik. Mereka adalah: Putri Inova Novita, S.Pi (FPIK), Annisa Saraswati, S.H. (FH), Ni Kadek Yana Septia Lusi, S.E.(FEB), Kharirus Sa'idiyah El Firda, S.AP. (FIA), Ivana Neelam Putri, S.P. (FP), Winda Rahayu, S.Pt (Fapet), Dini Rizkita Sari, S.T. (FT), dr, Ahmad Izzuddin Ardi (FK), Heraniawati, S.Si (FMIPA), Ayu Diyaratnasari, S.T. (FTP), Rahma Trias Kusuma Wardhani, S.Psi (FISIP), Reny Nur Rohmah, S. (FIB), Winarti Setyo Rini, S.KH (FKH), Ratna Evita Sari, S.KG. (FKG), Jawara Wahyu Al Faraday, S.Kom (FILKOM), Putri Rizky Amelia, M.P. (Magister), Dr. Handry Argatama Ellion (Program Doktor), dan Nita Rachmawati Syafitri, A.Md. (Vokasi). [Oky Dian/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID