Prasetya Online

>

Berita UB

UB Wisuda 1056 Mahasiswa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 07 October 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 7502

Wisuda UB Periode II Sebanyak 1056 Mahasiswa
Wisuda UB Periode II Sebanyak 1056 Mahasiswa
Universitas Brawijaya melepas 1056 lulusan. Upacara wisuda periode II Tahun akademik 2013/2014 dilakukan di lapangan rektorat, Sabtu (5/10).

Jumlah lulusan periode II kali ini mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya sebanyak 1052.

Pembantu Rektor II Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS mengatakan bahwa peningkatan jumlah lulusan periode kali ini tidak terlepas dari peran tim pemantau yang ada di setiap program studi pada masing-masing fakultas.

"Mulai semester kemarin, Universitas Brawijaya membentuk tim pemantau yang terdiri dari para dosen yang ada di setiap program studi atau jurusan,"kata Bambang Suharto.

Tim pemantau terdiri dari lima dosen bertugas mengawasi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian. Lima tim pemantau diberlakukan untuk beberapa angkatan pada masing-masing program studi atau jurusan di setiap fakultas.

"Para tim pemantau bisa disebut dosen konseling. Mereka adalah para dosen di luar dosen pembimbing skripsi dan diberlakukan untuk beberapa angkatan mulai tahun 2007 hingga 2011,"katanya.

Bambang menambahkan dengan dibentuknya tim pemantau secara relatif akan memperpendek waktu studi di perguruan tinggi.

Para tim pemantau juga bertugas untuk menanyakan permasalahan kepada setiap mahasiswa jika ada yang terhambat mengerjakan penelitian atau skripsi.

"Untuk menggiatkan target cepat waktu lulus, diberlakukan tim pemantau skripsi. Tim pemantau skripsi merupakan para dosen yang memantau Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa yang melakukan peneltian dan sudah mengambil tugas akhir. Mahasiswa secara periodik akan dipanggil dan diingatkan serta ditanyakan targetnya kapan? Misal terjadi permasalahan?permasalahannya apa?,"kata Bambang.

Dengan dibentuknya tim pemantau, Bambang berharap jumlah kelulusan di UB akan semakin meningkat.

"Kita melakukan upacara kelulusan atau wisuda setiap 1000 lulusan. Dalam satu tahun kita bisa mengadakan lima kali wisuda. Dengan adanya tim pemantau  bisa saja kita mengadakan wisuda setiap dua minggu sekali. Hal tersebut tergantung pada jumlah lulusan yang ada. Adanya tim pemantau juga relatif untuk mengurangi DO dan mengurangi waktu studi,"kata Bambang.

Sementara itu, nama-nama Wisudawan terbaik untuk setiap program dan Fakultas dengan kriteria IPK tertinggi dan lama studi tercepat adalah Listia Nugraheni,S.Si (FMIPA), Isdiyana Kusuma Ayu,S.H. (FH), Dian Merini,S.E. (FEB), Nidya Putri Syahida,S.AP (FIA), Firsty Afriari Rezy,S.P. (FP), Riska M.P.,S.Pt (Fapet), Wieke Rossaria Dewi,S.T. (FT), dr.Dian Oktavia Giriningrum,S.Ked (FK), Mirna Zena Tuarita,S.Pi. (FPIK), Citra Riza Umami,S.TP. (FTP), Santi Setiawati,S.IP. (FISIP), Syafril Rahmad Hidayat,S.S. (FIB), Riska Yessivirna,S.Kom (PTIIK), Nizar Amir, ST. M.T., M. Sc (Magister), Dr. Ir. KGS Ahmadi, MP (Doktor), Ellon Dwi Ningtyas, A.Md. (Vokasi). [Oky]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID