Prasetya Online

>

Berita UB

UB Wisuda 1015 Mahasiswa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 07 October 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 6557

Wisuda Periode III Sebanyak 1015 Mahasiswa
Wisuda Periode III Sebanyak 1015 Mahasiswa
Universitas Brawijaya kembali meluluskan 1050 mahasiswa. Upacara wisuda periode III tahun akademik 2013/2014 ini dilakukan di lapangan rektorat, Minggu (6/10).

Dalam pidatonya di hadapan wisudawan, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito berpesan agar setiap lulusan bisa menciptakan lapangan kerja dan bukan sebagai pencari kerja.

"Lulusan UB, diharapkan tidak hanya sebagai pencari kerja, namun juga ada yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain,"kata Rektor UB.

Sebagai seorang entrepreneur, Rektor UB juga berpesan agar para lulusan tidak hanya berjiwa entrepreneur, namun lebih dari itu mempunyai kemampuan sebagai entrepreneur.

Sementara itu berbicara mengenai kualitas lulusan, Rektor UB Prof. Dr. Ir Yogi Sugito dalam sambutannya mengatakan kepada setiap lulusan untuk tidak hanya membekali diri dengan kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) namun juga keterampilan hidup yang lain. Seperti, kemampuan komunikasi secara global, wawasan yang luas, kemandirian dan kemampuan bermasyarakat. Sehingga setelah lulus, setiap alumni dapat diterima di masyarakat dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang saat ini sedang membangun.

"Sebagai pelopor dan penggerak pembangunan di negeri ini. Saudara harus mempersiapkan diri dengan baik, agar kehadiran Saudara ditengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik pula dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sedang membangun ini,"kata Yogi Sugito.

Sementara itu, nama-nama Wisudawan terbaik untuk setiap program dan Fakultas dengan kriteria IPK tertinggi dan lama studi tercepat adalah Ummi Isti Izzati, S.TP (FTP), Airin Liemanto, S.H. (FH), Vonny Putri, S.E. (FEB), Susilowati, S.AP (FIA), Wiwit Widyawati, S.P. (FP), Rini Dwi Wahyuni, M.P. (FPt), Mochammad Wildan, S.T. (FT), dr. Dimas Ryan Desetyaputra, S.Ked (FK), Mita Kurniawati Suryandari, S.Kel (FPIK), Baital Izzatul Badriyah, S.Si (FMIPA), Arianingsih, S.Psi (FISIP), Rizki Hakiki Valentine, S.S (FIB), Yosi Candra Santosa, S.Kom (PTIIK), Diajeng Galuh Riesanti, S.KH (PKH), dan Dhenok Ragil Putri, A.Md (Diploma III). Pada Program Pascasarjana, wisudawan terbaik yaitu Dimas Sultan Syawala, SP.,M.P. (Magister), Dr. M. Halim Natsir, S.Pt. MP (Doktor).

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID