Prasetya Online

>

Berita UB

UB Umumkan Pemenang UBDC dan KDMI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 27 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 897

Pengumuman pemenang UBDC dan KDMI
Pengumuman pemenang UBDC dan KDMI
Dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, telah mengadakan lomba debat berbahasa InggrisNational University Debating Championship (NUDCdan lomba debat berbahasa IndonesiaKompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

Menjelang kedua kompetisi ini, Universitas Brawijaya mengadakan lomba debat Universitas Brawijaya Debate Championship (UBDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (24-25/03/2018) di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof, Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. Hadir pula Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan UB, Drs. Slamet Kusnady, M.Si., serta Wakil Dekan III FIB M. Andhy Nurmansyah, M.Hum.

Dalam sambutannya, WR III menegaskan bahwa penyaringan ini semata untuk mencari yang terbaik guna bersaing di kancah Regional dan akhirnya menuju Nasional. "Hari ini diselenggarakan kompetisi debat tingkat UB dan disaring hingga menjadi delegasi UB ke tingkat Regional di bulan April mendatang," Jelas Prof. Arief

Kegiatan UBDC ini diikuti 48 peserta dari 15 fakultas dan program Vokasi. Setiap fakultas mengirim 1 tim yang terdiri dari 2 mahasiswa Debater dan 1 adjudicator. Dalam kompetisi ini, tiap peserta harus melalui beberapa babak dengan tema yang berbeda.

Hasil pemilihan dinyatakan, Juara 1 UBDC diraih oleh delegasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juara 2 diraih oleh Fakultas Hukum, dan juara 3 diraih oleh Fakultas Kedokteran. Untuk delegasi terbaik yang akan mewakilkan UB ke tingkat NUDC adalah Chairun Nissa Huwaida Darmansyah (FISIP) sebagai debater, Jessica Bella Situmeang (FT) sebagai debater dan Annisa Rizqi Kusumasari (FT) sebagai adjudicator.

Sementara untuk peserta KMDI diikuti oleh 64 peserta dari 16 fakultas. Masing - masing fakultas mengirimkan 1 tim yang terdiri atas 3 (tiga) mahasiswa sebagai debater dan 1 (satu) adjudicator. Dalam penentuan juara KDMI tersebut, juara 1 diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juara 2 diraih oleh Fakultas Ilmu Administrasi sedangkan juara 3 diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan delegasi yang akan maju ke tingkat nasional yaitu 3 debator diantaranya Nada Afra (FISIP), Galuh Fitri Amalia (FISIP), dan Waly Suthani Anshar (FEB) serta 1 adjudicator yaitu Anjas Pramono (FILKOM). [dinda/vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID