Prasetya Online

>

Berita UB

UB Siap Jelang SBMPTN 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 10 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 881

Press Conference terkait SBMPTN 2018
Press Conference terkait SBMPTN 2018
Universitas Brawijaya berkomitmen untuk mengupayakan secara maksimal pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018 mendatang. Siswa SMA/MA/SMK dapat mulai mendaftar pada tanggal 5 hingga 27 April 2018. Pelaksanaan SBMPTN tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, membagi ujian menjadi dua kelompok yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

Hal ini disampaikan saat temu media terkait SBMPTN pada Rabu (04/04/2018) bertempat di Ruang Sidang Rektor, Universitas Brawijaya yang dihadiri oleh Kasubag Humas UB, Kotok Gurito, SE, dan Kabag Humas UM, Aminarti S Wahyuni,  serta Ketua Panitia Lokasi (Panlok) 55 Malang, Prof Dr. Ir. Kusmartono selaku narasumber terkait SBMPTN 2018.

Kusmartono menjelaskan UTBK akan dilaksanakan di tiga kampus yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang). Universitas Brawijaya sendiri akan mengupayakan secara maksimal agar UTBK berjalan lancar.

"Kami menyediakan 745 unit komputer untuk pelaksanaan UTBK, meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 600 unit. UB juga menyediakan beberapa genset yang tersedia di beberapa lokasi untuk solusi jika listrik mati" jelas Kusmartono. Beberapa lokasi genset yang tersedia di Universitas Brawijaya, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Administrasi.

Selain kesiapan UTBK, UB juga mengupayakan tempat untuk pendaftar UTBC Sosial dan Humaniora.

"Tahun lalu pendaftar yang menempati tes di UB mencapai 17 ribu. Tahun ini, kami mengupayakan dengan banyaknya calon mahasiswa dengan menempati lokasi tes di beberapa tempat jika UB  mengalami overcapacity, contohnya Universitas Widyagama, ABM dan beberapa tempat bagian utara Malang lainnya," imbuhnya.

Sedangkan ujian untuk kategori Saintek dan IPC masing-masing akan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang dan UIN Maliki. Untuk pengawas pada saat ujian, UB akan mengirimkan dosen dan tenaga pendidik dari internal dan eksternal mencakup lokasi mitra tempat berlangsungnya tes. [afwega/vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID