Prasetya Online

>

Berita UB

UB Seleksi 174 Camaba Jalur SNMPTN Non AKademik

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 20 April 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 3732

Uji kemampuan pencak silat SNMPTN Non Akademik
Uji kemampuan pencak silat SNMPTN Non Akademik
Antusiasme terlihat dari 174 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Brawijaya (UB) Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) non akademik yang mengikuti Uji Kompetensi sesuai dengan bakat masing-masing pada Minggu (19/04). Lokasi uji kompetensi ini dibagi di beberapa tempat, diantaranya Pencak Silat, Tapak Suci, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karate, Tae-Kwon-Do, Kempo, Bulutangkis dan Futsal bertempat di UB Sport Center.

Untuk cabang Renang diujikan di Kolam Renang Gajayana. Sedangkan untuk cabang lain seperti Panahan, Bola Basket, Bola Voli, Catur, Bridge, FORMASI, Marching Band, Tari, Reog, Karawitan, Sinden, Paduan Suara, Musik/Band, Hafidz Qur’an, Seni Religi, Karya Ilmiah, PMR, Pramuka, Teater diselenggarakan di lingkungan kampus UB.

Uji Kemampuan tenis meja SNMPTN non akademik
Uji Kemampuan tenis meja SNMPTN non akademik
Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Uji Kompetensi SNMPTN Non Akademik Dr. Eko Widodo, M.Sc memberikan laporan bahwa sebenarnya peserta seleksi sebanyak 176 orang. Akan tetapi dua peserta tidak ambil bagian karena mereka sudah diterima di perguruan tinggi lain.

Senada dengan Eko, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Kusmartono mengatakan dalam sambutannya bahwa tidak ada jaminan lolos langsung masuk UB apabila para peserta uji kompetensi tidak seusai dengan standar yang telah diterapkan oleh penguji. “Jaminan lolos tidaknya masuk ke UB itu ada pada Anda sendiri, apabila Anda tidak sungguh-sungguh maka kemungkinan kecil Anda bisa lolos. Saya juga berharap kelak ketika Anda sudah diterima di UB bersedia menjadi duta UB di ajang nasional maupun internasional,” ujar Kusmartono.

WR I juga berharap pada tanggal 23 April 2015 sudah tertera nama-nama Camaba yang lolos seleksi uji kompetensi SNMPTN Non Akademik. [dimas/Humas UB]


 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID