Prasetya Online

>

Berita UB

UB Sambut 11 Ribu Mahasiswa Baru

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 15 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 784

Upacara penyambutan mahasiswa baru di UB
Upacara penyambutan mahasiswa baru di UB
Perayaan penyambutan mahasiswa baru Universitas Brawijaya berlangsung semarak, Selasa (15/08/2018). Sebanyak 11 ribu mahasiswa baru berbaris dengan rapi memenuhi lapangan rektorat untuk mengikuti upacara pembukaan Rangkaian Acara Jelajah Almamater (RAJA) Brawijaya. Dalam pembukaan tersebut RAJA Brawijaya memberikan tiga program pembekalan kepada seluruh maba. Ketiganya adalah tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA), Pembinaan Budi Pekerti serta Open House. Selain pembekalan kepada mahasiswa, UB juga memberikan sambutan dengan berbagai rangkaian pertunjukan yang telah dipersiapkan oleh mahasiswa-mahasiswa terbaik. Seperti pertunjukan marching band Ekalavya Suara Brawijaya, tari tradisional yang dipersembahkan oleh Unitantri, atraksi flying fox, hingga kemegahan paduan suara mahasiswa UB.

Flash mob oleh mahasiswa baru bertema lambang UB
Flash mob oleh mahasiswa baru bertema lambang UB
Dihadapan ribuan mahasiswa, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS selaku Rektor UB mengungkapkan jika mahasiswa yang telah diterima di UB merupakan mahasiswa terbaik, mahasiswa pilihan. Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah dicapai UB selama ini untuk meningkatkan mutu dan reputasi pendidikan. "UB termasuk dari lima PTN pilihan di Indonesia. Dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia, UB juga menjadi satu-satunya universitas yang meraih prestasi kemahasiswaan di tingkat nasional, khususnya dalam kompetisi Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS). Dengan hadirnya para mahasiswa baru, diharapkan para generasi penerus ini dapat melanjutkan perjuangan dan mengukir prestasi bagi almamater di masa depan," ungkapnya.

Upacara penyambutan mahasiswa baru semakin meriah, ketika ribuan mahasiswa dipandu oleh panitia dengan menggelar aksi flash-mob. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, aksi flash-mob tahun ini menampilkan tujuh tema, mulai dari tema tentang kemerdekaan Indonesia, ulang tahun pramuka, perayaan Asian Games serta tema kreativitas UB. Berbagai warna dan bentuk bermunculan dengan rapi, perlahan saling silih berganti, semuanya menunjukkan pesona gegap gempita PK2MABA UB. [Indra/Humas UB]

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID