Prasetya Online

>

Berita UB

UB Rintis Kerja Sama dengan Pangdivif 2 Kostrad

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 231

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke UB
Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke UB
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI., M.TR (HAN) bersama rombongan Asisten Teritorial dan Asisten Perencanaan beserta jajaran mengunjungi Universitas Brawijaya, Selasa (25/06/2019). Kunjungan diterima oleh Rektor UB, para Wakil Rektor, Direktur Badan Usaha Akademik dan Direktur Badan Usaha Non Akademik di Ruang Rektor.

Mayjen TNI Tri Yuniarto menyampaikan, kedatangan ke UB dalam rangka silaturahmi sekaligus menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si mengenai rencana kerja sama pelatihan kedisiplinan untuk mahasiswa baru.

"Kami mengkonfirmasi bahwa kami siap untuk kerja sama tersebut, karena ini merupakan salah satu implementasi kegiatan teritorial, dan pimpinan TNI AD juga memerintahkan kami untuk merangkul semua lapisan masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelatihan kedisiplinan untuk mahasiswa baru nanti akan ditekankan pentingnya bela negara bagi generasi muda. "Seperti kita ketahui, paham radikalisme berkembang cukup meresahkan, dengan pelatihan ini kami mengajak mahasiswa supaya memahami isi Pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga keutuhan NKRI dapat kita jaga sampai kapan pun juga," paparnya.

Rektor beserta jajarannya menyambut baik rencana kerja sama ini. "Tidak menutup kemungkinan nanti UB bekerjasama dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam bidang yang lain melihat banyaknya potensi kerjasama yang dapat dilakukan," pungkas Rektor. [Irene] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID