Prasetya Online

>

Berita UB

UB Raih Penghargaan Dari Wapres

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 16 Desember 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5467

Penghargaan dari Wapres RI
Penghargaan dari Wapres RI
Pada Jumat (12/12) Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS mendapatkan undangan untuk hadir di Istana Wakil Presiden RI. Undangan tersebut terkait dengan pemberian penghargaan dari Wakil Presiden RI dalam hal Keterbukaan Informasi Publik.

UB meraih peringkat kedua sebagai perguruan tinggi dengan keterbukaan informasi publik. Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik 2014 ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ada enam kategori yang dinilai dalam penghargaan keterbukaan informasi publik tersebut. Yaitu kementerian, Lembaga Tinggi Negara, Pemerintah Propinsi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Partai Politik dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Penghargaan ini telah dimulai pada tahun 2011. Khusus untuk kategori PTN baru dimulai pada tahun 2014. Ada pun peringkat pertama diduduki oleh Universitas Indonesia dan peringkat ketiga adalah Institur Pertanian Bogor (IPB).

Proses penilaian dilakukan dengan dua tahap yakni yang pertama menyebar kuesioner penilaian mandiri dan memverivikasi website. Kemudian tahap kedua adalah dengan mengunjungi langsung kampus yang sedang dinilai untuk membuktikan hasil kuesioner.

Pemilaian dilakukan oleh Komisi Informasi Publik yang merupakan lembaga independen. Komisi tersebut juga memberikan laporan mengenai tugasnya dalam menjalankan UU Keterbukaan Informasi Publik kepada Presiden dan DPR.[ponda]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID