Prasetya Online

>

Berita UB

UB Persiapkan Sertifikasi ISO 9001:2015

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 26 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 452

Executive Briefing of ISO 9001:2015 oleh LRQA Indonesia
Executive Briefing of ISO 9001:2015 oleh LRQA Indonesia
Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM-UB) menyelenggarakan Executive Briefing of ISO 9001:2015, Selasa (26/03/2019). Acara ini digelar dalam rangka penyusunan program sertifikasi ulang ISO 9001 tahun ini. Sebelumnya, UB telah menerapkan sertifikasi ISO 9001 sejak tahun 2011 dengan versi 2008, dan saat ini akan diperbaharui ke versi 2015 dengan badan sertifikasi yang sama, yaitu Lloyd's Register Quality Assurance (LRQA) Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin oleh Assessor Manager LRQA Indonesia Erisman Soediman. Ia menyampaikan, sebagai persiapan menuju sertifikasi diperlukan penyamaan persepsi dan pemahaman yang baik bagi para pengambil kebijakan di UB. Untuk itu, acara yang digelar di Gedung Rektorat Lantai 8 ini dihadiri segenap pimpinan Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Ketua SPI, Sekretaris BPU, Para Direktur Utama Badan Usaha dan Unit Usaha di UB.

Erisman mengajak para peserta untuk memahami materi risk-based thinking yang menjadi dasar dari persyaratan ISO 9001:2015. Yaitu dengan mengidentifikasi faktor apa saja yang memungkinkan munculnya resiko bagi UB baik dari internal maupun eksternal. Selanjutnya para peserta diajak melakukan simulasi action plan yang harus dilakukan UB untuk meminimalisir resiko yang muncul berdasarkan identifikasi resiko tadi.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa sertifikasi ISO merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan visi UB menjadi universitas unggul berstandar internasional. "Semoga dari hasil briefing hari ini, para peserta dapat benar-benar mengaplikasikan di unit kerja masing-masing untuk UB yang lebih baik," pungkas Rektor. [Irene] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID