Prasetya Online

>

Berita UB

UB Perpanjang Kerjasama dengan Yayasan Vidatra

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 30 Mei 2016 | Komentar : 0 | Dilihat : 2781

Ketua Umum Yayasan Vidatra dan Rektor UB usai penandatanganan MoU
Ketua Umum Yayasan Vidatra dan Rektor UB usai penandatanganan MoU
Universitas Brawijaya (UB) melakukan perpanjangan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Yayasan Vidatra, yaitu lembaga pendidikan yang didirikan oleh PT Badak NGL, Bontang, Kamis (26/05/2016). Sama seperti MoU yang telah ditandatangani sebelumnya, kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas SDM.

Ketua Umum Yayasan Vidatra Feri Sulistyo Nugroho menyampaikan rasa terima kasihnya atas perpanjangan kerjasama ini. "Tahun ini 15 siswa kami diterima di UB melalui jalur SNMPTN, semoga akan bertambah pada jalur SBMPTN dan jalur mandiri," katanya.

Feri mengungkapkan, Yayasan Vidatra yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA ini sedang melakukan pembenahan secara keseluruhan, baik dari sisi akademik maupun moral dan karakter. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas institusi tersebut serta menciptakan sekolah berstandar world class.

"Hasil yang sudah dicapai sampai saat ini yaitu nilai Ujian Nasional terbaik se-Kalimantan Timur, dan prosentase yang diterima SNMPTN lebih banyak. Dengan peningkatan mutu ini kami harap akan lebih banyak siswa berprestasi kami diterima di UB dan dapat mengharumkan nama UB," paparnya.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menyambut baik kerjasama ini. Ia menegaskan bahwa para siswa Yayasan Vidatra yang diterima di UB pasti telah memenuhi standar passing grade minimal, karena UB berkomitmen terhadap mutu/kualitas.

Rektor juga berterimakasih karena kerjasama yang telah dilakukan selama ini dengan PT. Badak NGL telah memberikan hasil yang konkret, yaitu pembangunan lapangan sepak bola. "Kami juga berharap lulusan UB akan lebih banyak yang diterima bekerja bekerja di PT. Badak NGL," pungkas rektor. [Irene]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID