Prasetya Online

>

Berita UB

UB Peringati Sumpah Pemuda

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 29 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 187

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS Pimpin Upacara Sumpah Pemuda 2018
Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS Pimpin Upacara Sumpah Pemuda 2018
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Di satu sisi, ia memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun di sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Demikian kata Rektor Universitas Brawijaya (UB) Rektor Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS saat menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam Upacara Bendera, Senin, (29/10/2018). Upacara yang dihadiri segenap pimpinan, karyawan dan dosen UB ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, di Lapangan Rektorat UB.

"Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," ujar Rektor.

Ia juga menuturkan, optimisme pemuda Indonesia harus terus dibangun dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang. "Atlet-atlet muda indonesia telah berhasil menduduki peringkat ke-4 di perhelatan Asian Games 2018, serta peringkat ke-5 di ajang Asian Para Games 2018 adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum membangun optimisme pemuda Indonesia," ungkapnya.

Di akhir acara, ia berharap peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum Tahun 2019. "Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas," pungkas rektor. [Irene] 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID