Prasetya Online

>

Berita UB

UB Masuk 10 Besar Diktendik Berprestasi Nasional Kategori Tenaga Administrasi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 30 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 538

Catrine Ana Prastyari, S.S., M.M.  Masuk Dalam 10 Besar Tenaga Administrasi Berprestasi Nasional
Catrine Ana Prastyari, S.S., M.M. Masuk Dalam 10 Besar Tenaga Administrasi Berprestasi Nasional
Salah satu tenaga kependidikan UB dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Catrine Ana Prastyari, S.S., M.M.  masuk dalam 10 besar tenaga administrasi berprestasi nasional setelah menyisihkan sejumlah tenaga administrasi dari perguruan tinggi lain di Indonesia yang diusulkan ke Dikti. 

Catrine mengikuti proses seleksi finalis tenaga administrasi terbaik pada  (27/10-28/10/2018) guna meraih posisi dalam tiga besar nasional. Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung di Hotel Harris Vertu, Jakarta Pusat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristek Dikti. Sementara malam Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Nasional untuk 3 besar yang terpilih pada semua kategori akan diumumkan pada Senin malam, 29 Oktober 2018 atau setelah proses seleksi dan rapat dewan juri selesai.

Catrine menjadi satu-satunya wakil UB di ajang pemilihan 3 besar Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi nasional tahun 2018 ini. Untuk kategori Diktendik lainnya, UB belum berhasil mengirimkan wakilnya pada tahun ini.

Setelah sebelumnya pada tahun 2017, UB juga berkesempatan lolos 10 besar Diktendik Berprestasi Nasional untuk kategori Laboran. Untuk memaksimalkan keikutsertaan dalam proses seleksi Diktendik Berpretasi nasional kali ini, Catrine didampingi oleh Misbahuddin Azzuhri, M.M. (Kabid SDM Tenaga Kependidikan P2MP, LP3M UB) Sebagaimana diketahui, proses pemilihan Diktendik Berprestasi tingkat UB telah dilaksanakan sepanjang bulan Mei sampai Agustus 2018 oleh Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan (P2MP) LP3M UB. Di tingkat UB, para perwakilan Diktendik dari masing-masing fakultas dan unit kerja dipilih dan diambil 3 besar.

Selanjutnya para pemenang pertama untuk tiap kategori dikirim ke tingkat nasional (Dikti), dengan mengirimkan berkas administrasi dan karya unggulannya, untuk berkompetesi menjadi 10 besar nasional. Selanjutnya para Diktendik 10 besar nasional dari semua kategori inilah yang diundang Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti untuk dipilih menjadi 3 besar nasional.

Sebelum pengiriman berkas dan karya unggulan, semua pemenang pertama tingkat UB mendapatkan pendampingan dari Tim Pendamping UB, yang terdiri dari dosen senior UB dan para mantan pemenang Diktendik Berprestasi UB sebelumnya.

Dosen dan tenaga kependidikan di setiap perguruan tinggi memiliki peran kunci dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Untuk itu, selain mengadakan berbagai program peningkatan kompetensi dan karier, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) juga memberikan apresiasi kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan profesinya dengan baik. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, apresiasi ini diberikan Kemristekdikti melalui acara Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Nasional tahun 2018.[LP3M/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID