Prasetya Online

>

Berita UB

UB Lakukan MoU dan MoA dengan SUT Bangkok

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 10 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 369

Tim dari UB Berfoto Bersama dengan Tim dari SUT
Tim dari UB Berfoto Bersama dengan Tim dari SUT
Universitas Brawijaya (UB)menjalin kerjasama dengan Suranaree University of Technology Bangkok. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Rektor UB Prof M. Bisri dengan Rektor SUT Prof. Dr. Weerapong Pairsuwan pada (7/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut Rektor UB didampingi oleh Warek IV UB Dr. Ir. M. Sasmito Djati, MS., Dekan FMIPA UB Drs. Adi Susilo, M.Si., PhD., Dirut BUA Prof. Gugus Irianto, SE.,MSA.PhD.Akt., Direktur Institut Biosains UB Prof. Fatchiyah, PhD., dan Manajer kerjasama IO-UB Dr.Ir. VM. Ani Nurgiartiningsih, M.Sc.

Rektor UB dalam sambutannya berharap bahwa kerjasama yang telah dilakukan bisa diikuti kerjasama antara kedua fakultas kedokteran dalam mengembangkan keprofesionalisme profesi dokter lulusan UB dan SUT.

Wakil Rektor bidang akademik SUT mengaku sangat antusias bekerjasama dengan UB yang merupkan salah satu universitas dengan reputasi bagus di Indonesia dan termasuk sepuluh besar baik di bidang kemahasiswaan maupun penelitian dan publikasinya.

Kerjasama yang dilakukan antara UB dan SUT meliputi bidang akademik dan penelitian termasuk di dalamnya student exchange, lecturer exchange, joint student supervision, joint publication dan joint intership untuk melakukan Praktek Kerja Lapang mahasiswa di perusahan atau industri yang telah bekerjasama dengan UB dan SUT di kedua negara.

Kerjasama tersebut diawali dengan program World Class Visiting Professor (WCP) 2017 atau yang didanai oleh Menristekdikti untuk anggaran tahun 2017, diikuti dengan alumni UB sekolah magister dan doktoral di SUT mulai Juli 2017.

Selain MoU juga telah dilakukan penandatangan dua Memorandum of Agreement (MoA) antara Institut Biosains UB dan Department of Biochemistry, Science Institute SUT dan Pusat Studi SMONAGENES UB dan Science Institute SUT.

Kedua MoA itu ditandatangi oleh Prof. Fatchiyah, PhD., (selaku Direktur Institut Biosains UB dan juga Ketua  Pusat Studi SMONAGENES UB), Prof. James Robert K. Cairns, PhD. (Department of Biochemistry, Science Institute, SUT) disertai Dirut BUA, Dekan FMIPA UB dan Dekan Science Institute, SUT.  

Kunjungan kerjasama ini diakhiri ramah tamah dengan melakukan pembicaraan yang cukup serius tapi santai, terkait dengan ketentuan akademik kedua belah pihak baik dalam tukar menukar mahasiswa atau dosen yang akan mengajar, pembimbingan bersama mahasiswa pascasarjana, program sandwich-like, serta publikasi bersama sebagai wujud kerjasama penelitian yang diharapkan didanai oleh dana internasional. [Fatchiyah/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID