Prasetya Online

>

Berita UB

UB Kerjasama dengan MK Gelar Video Conference PHPU

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 14 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 424

Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Video Conference Persidangan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Ruang Auditorium lantai 6 Gedung FH UB, Jumat (14/6/2019).

Dekan FH UB Dr. Muchamad Ali Safa'at, S.H.,M.H., mengatakan khusus untuk kegiatan persidangan perselisihan pemilu kali ini, pihak fakultas sudah mengosongkan ruangan dari berbagai kegiatan selama satu hingga dua minggu  ke depan.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menstrilkan ruangan agar bisa digunakan untuk video conference selama persidangan tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung hingga pembacaan kesimpulan pada tanggal 24 Juni dan pembacaan kepurusan pada 28 Juni. Namun jadwal tersebut bisa maju sesuai dengan MK,"katanya.

Ali Safa'at menambahkan untuk melancarkan kegiatan tersebut, MK sudah berkoordinasi dengan Polri. Dari POLRI turun kebawah hingga ke POLRES.

"Jadi untuk mengamankan kegiatan ini Polres sudah menerjunkan sekitar 100 personil sesuai dengan protap mereka. Pengamanan para personil tersebut sebagai antisipasi jika terjadi kerusuhan,"katanya.

Selain dosen dan mahasiswa, video conference di FH UB juga terbuka untuk masyarakat umum.

Selain di UB, Video Conference juga dilaksanakan seperti di Universitas Airlangga, Universitas Negeri Jember, dan Universitas Indonesia.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftarkan permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 ke MK pada 24 Mei lalu. Sidang perdana digelar MK pada Jumat (14/6/2019).[Oky Dian/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID