Prasetya Online

>

Berita UB

UB Kembali Raih Penghargaan Program Asuh PT Unggul

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 12 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1002

UB Raih Penghargaan Program Asuh PT Unggul
UB Raih Penghargaan Program Asuh PT Unggul
Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti tahun ini kembali mengadakan Program Asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul. Program bertujuan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia dengan melibatkan perguruan tinggi yang institutinya terakreditasi A.Universitas Brawijaya pun untuk kedua kalinya meraih penghargaan Program Asuh PT (Perguruan Tinggi) Unggul Rabu (5/12/2018) di Jakarta.

Ini merupakan hasil UB dalam membina atau mengasuh perguruan tinggi swasta (PTS) yang masih memiliki kriteria prodi yang belum memiliki akreditasi atau dengan akreditasi C.

Ketua Program PT Asuh UB Ir. Aida Sartimbul, M.Sc., Ph.D mengatakan keberhasilan UB meraih penghargaan Program Asuh PT Unggul Kemenristekdikti tersebut tidak terlepas dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah diterapkan dan dikembangkan selama ini.

"Penghargaan ini bukti dedikasi dan kerja keras UB dalam melaksanakan program PT Asuh Unggul. Sekaligus menjadi bukti pengabdian dan kesungguhan UB untuk mendorong perbaiki kualitas pendidikan di Indonesia,"katanya.

Dalam Program PT Asuh tahun ini, tambah Aida, UB membina 27 program studi di empat perguruan tinggi swasta di beberapa wilayah yiatu NTB dan Jawa timur. Keempat PTS tersebut adalah Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) Bagu, Lombok Tengah, NTB; Politeknik Medica Farma Husada (PMFH), Mataram, NTB; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 (STIE 45), Mataram, NTB; dan Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA), Malang, Jatim.

Penghargaan ini sekaligus menjadi prestasi tersendiri bagi UB. Aida berharap agar tahun depan dapat mengikuti Program PT Asuh kembali dan akan lebih bekerja keras dalam mendampingi perguruan tinggi berakreditasi C di masa mendatang.

"Kita ini kan bekerja dengan ikhlas, menyebarkan budaya mutu, kepada universitas yang belum memahami mutu, kita tidak mengharapkan mereka harus seperti UB, tetapi paling tidak semangat untuk maju itu ada, itu yang kita tanamkan yaitu jaminan mutu, karena tanggung jawab kita kepada masyarakat, Universitas itu harus bermutu, jadi mahasiswa itu harus terjamin, mereka harus keluar dari kampus yang terakreditasi,"kata Aida.

Selain UB, penghargaan program Asuh PT Unggul Kemenristekdikti tahun ini juga diberikan kepada Universitas Syiah Kuala, Universitas Mercu Buana, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Gadjah Mada. [Dinda/Humas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID