Prasetya Online

>

Berita UB

UB Kembali Raih Juara Umum IBM Cup VII

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 29 Juli 2011 | Komentar : 0 | Dilihat : 6319

Kontingen UB bersama panitian IBM VII merayakan kemenangan menjadi juara umum
Kontingen UB bersama panitian IBM VII merayakan kemenangan menjadi juara umum
Setelah dua kali berturut - turut meraih gelar sebagai juara umum Invitasi Bulutangkis Mahasiswa (IBM), kali ini Universitas Brawijaya (UB) kembali menjadi juara umum dalam ajang dua tahunan ini. UB berhasil mendapatkan 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu di turnamen yang berlangsung di GOR Pertamina-UB ini, Senin-Kamis (25 - 28/7).

Medali emas UB disumbang dari nomor tunggal putra, ganda campuran dan beregu putra. Dalam kategori tunggal putra UB sebagai tuan rumah melalui wakilnya Nico Aditya Ervando mampu mengalahkan Michael Agusthio ( Universitas Surabaya /UBAYA) dengan skor pada set akhir 21 - 10 . Sedangkan untuk kategori ganda campuran, pasangan UB Nico Aditya Ervando dan Vivin Rachmaniawati menumbangkan perlawanan rekan seuniveristasnya yaitu Adhi Harmidika dan Trinovi Anggaraeni dengan skor set terakhir 21 - 16. Dan untuk kategori beregu putra kali ini UB mampu menjatuhkan lawan dari tim beregu putra Universitas Negeri Malang (UM).

Selain UB, tim lain yang memperoleh medali emas antara lain adalah Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang mampu memenangkan kategori tunggal putri melalui Effi Fania Dhea setelah mengalahkan Vivin Rachmaniawati yang mewakili UB dengan skor akhir 21 - 19. Namun sangat disayangkan kemenangan tim UGM ini tidak berlaku pada saat melawan Universitas Negeri Malang (UM) dalam kategori ganda putri. Di mana tim UGM yang diwakili oleh Afrini Pravikasari dan Effi Fania Dhea ini tidak mampu menumbangkan kegigihan Noviana dan Ratih yang mewakili tim UM.

Tim lain yang berhasil mendulang emas adalah tim dari Universitas Negeri Jakarta untuk kategori ganda putra. Tim yang terdiri dari Bayu Hangga Buana dan Fajar Arie ini berhak menduduki posisi pertama setelah mampu mengalahkan Michael Agustio dan Christian P. dari UBAYA.

Keberhasilan UB sebagai tuan rumah yang mampu meraih kembali gelar juara umum ini tak pelak mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak tak terkecuali dari Prof. Dr. Ir Woro Bisono, MS selaku staf ahli Pembantu Rektor III yang hadir menyaksikan perhelatan final IBM VII yang berlangsung kemarin sore (28/7). [nik/ai]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID