Prasetya Online

>

Berita UB

UB Kampus Dengan Fasilitas dan Inovasi Bintang Lima

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 19 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1396

Pada pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) University yang baru saja dirilis, Universitas Brawijaya (UB) menduduki ranking 291-300 perguruan tinggi terbaik Asia 2018 dengan rating tiga bintang.

Dalam posisi tersebut, selain UB juga ada beberapa perguruan tinggi di Asia. Yakni Hanoi University of Science and Technology, Jiangsu University, Nanjing Agricultural University, Northwest Agriculture and Forestry University, Ritsumeikan Asia Pacific University, Sunway University, University of Agriculture Faisalabad, dan University of Moratuwa.

Posisi #291 pada tahun ini tercatat meningkat dibanding 2017 yang berada di #301, meskipun pada 2015 pernah berada di #251.

Berdasarkan pemeringkatan ini, UB menduduki urutan ke-10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sembilan perguruan tinggi yang berada pada posisi di atas UB adalah Universitas Indonesia (54), Institut Teknologi Bandung (65), Universitas Gadjah Mada (85), Institut Pertanian Bogor (147), Universitas Airlangga (171), Universitas Padjadjaran (176), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (232), Universitas Diponegoro (240) dan Universitas Bina Nusantara (251-260).

Dengan rating tiga bintang, UB menduduki ranking 801-1000 perguruan tinggi terbaik dunia. Setidaknya empat hal mendapat rating sempurna lima bintang dalam pemeringkatan ini. Keempat hal tersebut adalah pengajaran, fasilitas, inovasi dan inklusifitas.

Rating satu bintang, yang merupakan rating terendah, adalah pada penelitian dan kriteria kepakaran khusus. Selain itu, internasionalisasi mendapat rating dua bintang dan kelayakan kerja mendapat empat bintang.

Dari grafik Asian University rankings, reputasi organisasi mendapat poin lebih tinggi yakni 38.2 dibanding reputasi akademik (30.6). [Denok/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID