Prasetya Online

>

Berita UB

UB Juara Umum PIMNAS XXV

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 13 Juli 2012 | Komentar : 4 | Dilihat : 9183

Kembalinya Piala Ardhikarta Kertawidya
Kembalinya Piala Ardhikarta Kertawidya
Universitas Brawijaya (UB) kembali meraih Piala Ardhikarta Kertawidya pada malam penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXV 2012, Kamis (12/7) di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).Prestasi ini mengukuhkan kembali UB sebagai juara umum setelah sebelumnya pada tahun 2008 dan 2009 berturut-turut menjadi juara umum.

UB dinyatakan sebagai juara umum setelah meraih 8 emas, 7 perak dan 3 perunggu. Perolehan 8 emas ini berasal dari 2 emas kategori poster dan 6 emas dari kategori presentasi. 7 perak berasal dari 5 perak kategori poster dan 2 perak dari kategori presentasi. Sedangkan 3 perunggu berasal dari 2 perunggu kategori poster dan 1 perunggu kategori presentasi.

Staf Ahli Bidang Penalaran Dr.Ir. Imam Santoso, MS menyatakan bahwa prestasi yang diraih ini sesuai arahan Rektor dan target PR III.

"Sebelumnya Tim PIMNAS UB telah melakukan berbagai persiapan-persiapan mulai dari Monev internal, Monev Dikti dan karantina selama tiga hari," paparnya.

Dr.Imam juga menyatakan prestasi ini juga tidak terlepas dari  dukungan pimpinan, dosen pembimbing dan seluruh sivitas akademika UB dan tentunya merupakan takdir Allah.

"Atas izinNya lah UB bisa kembali mendapatkan juara umum," pungkasnya.

Prestasi di PIMNAS tahun ini paling banyak disumbangkan dari bidang PKM Penelitian (PKMP). Menurut Dr. Imam, UB unggul di PKMP sehingga strategi ke depan UB berusaha untuk berprestasi di bidang PKM yang lain.

Berikut lima besar juara PIMNAS XXV 2012, UB, IPB, ITS, Unair dan UNY [rian/santi/ponda]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Dikirim oleh purnomo pada 13 Juli 2012.

sukses untuk UB. tetap rendah hati dan produktif

Dikirim oleh adam wiryawan pada 13 Juli 2012.

Selamat ya UB juara Umum. Salam, ADAM WIRYAWAN

Dikirim oleh yahya lutfi pada 13 Juli 2012.

Selamat untuk UB Semoga prestasi Yang membanggakan ini tetap di pertahankan

Dikirim oleh Rizky Ananda pada 13 Juli 2012.

Selamat buat UB terus berkarya tanpa lelah.....

Kirim komentar Anda

Gunakan ID