Prasetya Online

>

Berita UB

UB Jalin Kerjasama di Bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan UMT

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 09 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 870

Penandatanganan MoU UB dengan UMT
Penandatanganan MoU UB dengan UMT
Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan pemeringkatan perguruan tinggi, Universitas Brawijaya (UB) kembali bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi luar negeri yakni Universitas Malaysia Terengganu (UMT). Penandatanganan naskah kesepahaman dilaksanakan Rabu (08/11/2017) di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Rektorat UB.

Dalam kerjasama kali ini, UB dan UMT sepakat untuk saling bersinergi khususnya di bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan. UMT dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi di Malaysia yang memiliki fokus di bidang Maritim.
Adapun poin kerjasama yang disepakati adalah pertukaran mahasiswa dan staf, pertukaran informasi akademik dan kolaborasi teaching team, penelitian bersama, publikasi bersama serta pertukaran sebagai reviewer jurnal.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menjelaskan kepada Wakil Rektor UMT Prof. Dato DR. Nor Aieni Mokhtar bahwa salah satu bentuk kerjasama nantinya adalah program UB yang akan dilaunching tahun 2018 yakni "Kuliah 3 in 1". Program ini memungkinkan satu mata kuliah akan diajar oleh tiga dosen di antaranya dosen internal, dosen profesi atau teknisi serta dosen luar negeri yang bisa diisi oleh salah satu dosen dari UMT.

Kedua pihak berharap kerjasama tidak hanya mandek di penandatanganan MoU tetapi benar-benar melaksanakan poin-poin yang ada di naskah MoU. [dimas/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID