Prasetya Online

>

Berita UB

UB Gelar Prajabatan Dosen Tetap Non PNS Tahap II

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 16 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 576

Rektor UB memberi materi kepada peserta
Rektor UB memberi materi kepada peserta
Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepegawaian Calon Dosen Tetap Non PNS UB untuk tahap kedua tahun 2017. Acara yang bertempat di gedung Balai Kesehatan Murnajati Lawang selama tiga hari (14/8-16/8/2017) bertujuan untuk membekali para peserta agar mampu menjadi dosen yang memiliki kompetensi baik dalam pendidikan, penelitian dan pelayanan masyarakat (tri-dharma). Pembekalan ini terdiri dari materi dasar seperti pengenalan sejarah dan visi-misi UB hingga materi studi lanjut, pembekalan administrasi dan jurnal internasional.  Sebanyak 78 peserta dosen baru yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari beberapa dosen yang sudah memiliki pengalaman mengajar dan ada pula peserta dosen yang masih baru.  Rinciannya sebagai berikut, FH diikuti 11 peserta, FEB tiga, FIA tiga,  FP tiga, FAPET empat, FPIK empat, FT delapan, FK enam, FTP lima, FISIP sepuluh, FIB dua, FKH dua, FKG lima, MKU tujuh, Vokasi empat, Pasca satu orang.

Harapannya seluruh peserta nantinya mampu melewati passing grade dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Prof. D.r Ir. Mohammad Bisri selaku Rektor UB menghimbau dengan adanya rencana PTNBH yang sudah menjadi prioritas pada tahun mendatang, para dosen-dosen muda dapat ikut berpartisipasi mengembangkan pendidikan UB secara mandiri.

"UB kini memiliki presentase dosen 60 persen Non PNS dan 40 persen PNS. Harapan kami kepada dosen-dosen muda untuk berinisiatif mengurus kenaikan pangkat, studi lanjut baik jenjang program S3 serta menempuh guru besar. Hal ini dikarenakan UB masih minim dalam jumlah guru besar yang masih aktif," ujarnya.

Kedepannya ketika para dosen telah kembali mengajar di masing-masing fakultas, UB akan tetap terus memantau proses belajar mengajar mereka lewat dua indikator yaitu aktualisasi dan perilaku yang dinilai oleh pimpinan langsung yang berwenang. [indra/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID