Prasetya Online

>

Berita UB

UB Gelar Kompetisi PKM Maba Memperebutkan Piala Rektor

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 20 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 340

Dekan FPIKI Prof. Dr. Ir. Diana Arfiati, MS menyerahkan Piala bergilir Lomba PKM Maba UB kepada Warek Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.
Dekan FPIKI Prof. Dr. Ir. Diana Arfiati, MS menyerahkan Piala bergilir Lomba PKM Maba UB kepada Warek Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.
Sebanyak 199 kelompok Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya (UB) pada Sabtu (18/3/2017) mengikuti Lomba PKM Maba 2017 memperebutkan Piala Rektor. Kegiatan yang dipusatkan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.

Menurut Ketua Panitia Ir. Sukandar, MP., pada tahun ini peserta PKM maba mengalami kenaikan sebanyak 18 tim dari pada tahun lalu. Dari 181 tim pada PKM Maba 2016 menjadi 199 tim pada tahun ini, yang nantinya akan memperebutkan medali berupa 12 emas, 12 perak dan 12 perunggu serta piala bergilir untuk juara umum. Sedangkan bidang yang dilombakan meliputi PKM K, PKM P, PKM KC, PKM M, PKM SOSHUM, PKM EKSAKTA dan PKM GT.

Wakil Rektor UB Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapan mahasiswa menuju PIMNAS tahun 2018. Dengan adanya peningkatan peserta pada tahun ini, menunjukan adanya pro aktif dari peserta dalam mensukseskan kegiatan ini.

"Nantinya saya berharap PKM Maba pelaksanaannya bisa bergilir disemua Fakultas yang ada di UB, mengingat untuk saat ini semua Fakultas saya rasa sudah memiliki gedung yang layak untuk menggelar PKM Maba," ujar Arief.

Diakhir kesempatan Arief berpesan agar kegiatan ini bisa menjadi awal untuk meraih target yang lebih tinggi yaitu meraih juara umum PIMNAS. Arief juga berharap mahasiswa UB dapat meraih juara umum pada PIMNAS 2017 di Makasar.

Peserta PKM Maba 2017 adalah sebagai berikut Tim dari Fakultas Hukum sebanyak 10 tim, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 10 tim, Fakultas Ilmu Administrasi 7 Tim,  Fakultas Pertanian 16 tim, Fakultas Peternakan 16 tim, Fakultas Teknik 16 tim, Fakultas Kedokteran 12 tim, Fakultas Kedokteran Gigi 8 tim, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 16 tim, Fakultas Matematika dan Ilmu Pelantikan 16 tim, Fakultas Teknologi Pertanian 16 tim, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 8 tim, Fakultas Ilmu Budaya 13 tim, Fakultas Kedokteran Hewan 11 tim, Fakultas Ilmu Komputer 9 tim, Vokasi 5 tim serta 10 tim dari UB Kediri. [ronny/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID