Prasetya Online

>

Berita UB

UB Catatkan 37 ribuan Pendaftar SNMPTN

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 09 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 587

Konferensi Pers SNMPTN 2017
Konferensi Pers SNMPTN 2017
Total peminat Universitas Brawijaya pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPNT) tahun 2018 per 6 Maret 2018 mencapai angka 59.072. Sedangkan jumlah pendaftar pada jalur ini mencapa angka 37.952 orang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir Kusmartono.

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2017 di angka 35.661 pendaftar. "Program studi akuntansi masih menjadi prodi dengan peminat terbanyak, kemudian prodi agroekoteknologi dan farmasi", jelasnya. 10 prodi dengan peminat terbanyak yaitu akuntansi, agroekoteknologi, farmasi, agribisnis, ilmu administrasi bisns, ilmu gizi, pendidikan dokter, teknik sipil, teknik industri dan ilmu hukum.

Program studi yang memiliki tingkat keketatan tertinggi adalah farmasi. "Keketatan pada prodi farmasi sebesar 1:59. Disusul prodi ilmu gizi dengan perbandingan 1:50 dan teknik sipil dengan perbandingan 1:42.

Peningkatan peminat ini, jelas Kusmartono, disebabkan karena adanya trend peminat. "Mayoritas peminat dari Jawa Timur, disusul Jawa Barat, Jakarta dan Sumatera Utara", jelasnya. Sedangkan program studi dengan peminat paling sedikit adalah seni rupa murni dengan keketatan 1: 3.

Sedangkan untuk Bidikmisi, kuota yang ditentukan adalah 10 persen dari kuota. 'Jika ada penambahan biasanya akan diberikan secara offline", jelasnya. SNMPTN, ujar Kusmartono, akan diumumkan pada bulan April 2018. [vicky]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID