Prasetya Online

>

Berita UB

UB Bekerjasama dengan Belmawa Dikti Gelar Sosialisasi IDREN

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh oky_dian pada 25 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 266

Dekan Filkom UB Wayan Firdaus Mahmudy
Dekan Filkom UB Wayan Firdaus Mahmudy
Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA)RISTEKDIKTI, Indosat dan Telkom Indonesia mengadakan sosialisasi Program IDREN di Ruang Multimedia Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Selasa 925/6/2019).Kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.
IDREN atu Indonesia Riset Education Network digagas pertama kali oleh UB, UI, UGM, ITS, dan ITB. Kelima perguruan tinggi terkemuka di Indonesia tersebut berkumpul mengusulkan suatu jaringan penelitian perguruan tinggi.
Awalnya kegiatan ini di dukung oleh PT Telkom Indonesia. Pada perkembangannya PT Indosat kemudian ikut ambil bagian dalam rang mendukung program IDREN ini.Saat ini IDREN  diketuai oleh Dr Achmad Affandi dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Wakil IDREN dijabat oleh Achmad Basuki PhD dari UB.Acara dibuka langsung oleh Dekan Filkom UB Wayan Firdaus Mahmudy.Dalam sambutannya Wayan menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta sosialisasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dia juga berharap semoga progam ini mampu menghasilkan berbagai hasil riset yang bermanfaat bagi perkembangan bangsa.
"Riset Education yang memanfaatkan secara penuh jaringan internet diharapkan dapat lebih cepat membangun jejaring dan kolaborasi aktivitas riset dan pendidikan. Semoga progam ini dapat menjadi manfaat bagi bangsa,"kata Wayan.[Ponda/Humas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID