Prasetya Online

>

Berita UB

UB Akan Pusatkan Fasilitas Keolahragaan di Kampus Dieng

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 29 September 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 6467

Rektor bersama jajaran sivitas akademika meninjau lahan kampus Dieng
Rektor bersama jajaran sivitas akademika meninjau lahan kampus Dieng
Sejak 2009 silam Universitas Brawijaya telah menggalakkan pembangunan aset-aset penunjang pendidikan, baik pembangunan dari fasilitas gedung kuliah, laboratorium sampai technopark. Salah satunya yang sedang dikerjakan UB adalah fasilitas kampus baru yang berada di wilayah Puncak Dieng. Master-plan UB yang menjadi pusat pembangunan ini nantinya akan berdiri gedung ruang kuliah bersama, gedung Fakultas Kedokteran Hewan, Lab Biosains hingga beberapa fasilitas olahraga. Hal tersebut secara resmi ditandai dengan peletakan batu pertama UB Kampus Dieng oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan disaksikan 170 undangan sivitas akademika UB, Minggu (27/9/2015).http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

Selain mengacu pada permasalahan kemacetan yang sering terjadi di UB, Rektor menginginkan adanya balancing dalam proses pemerataan fasilitas pendidikan bagi mahasiswa. "UB Kampus Dieng mempunyai lahan yang cukup luas, nantinya yang dibangun tidak hanya gedung kuliah saja, akan tetapi fasilitas olahraga seperti stadion sepakbola, lapangan basket hingga track go-kart," ujarnya.

Fokus fasilitas gedung olahraga terbuka yang dicanangkan Rektor bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang menjadi konsep perencanaan tersebut. Mengingat lahan lapangan sepak bola yang dahulu berada di UB sudah tidak bisa lagi digunakan. "Sejauh ini, fasilitas terbuka gedung olahraga UB memang terlihat masih sangat minim. Salah satunya adalah lapangan sepak bola. Belum lagi saya juga menerima keluhan rekan-rekan mahasiswa yang menggeluti olahraga go-kart. Mereka tidak bisa melakukan latihan sejak seluruh ruas jalan di UB di-paving. Padahal UB sendiri sempat menjadi ikon dengan olahraga go-kartnya," tambahnya.

Rektor juga berharap dengan adanya bentuk kerjasama dengan pihak PT. Badak LNG Bontang dan Pupuk Kaltim, fasilitas UB kampus Dieng dapat dikembangkan secara maksimal. "Saya berharap seluruh infrastruktur sport centre bisa di pusatkan di sini. Dengan adanya dukungan dan komitmen kerjasama, UB nantinya bisa membangun gedung-gedung olahraga lainnya. Sudah tentu dengan adanya perkembangan yang memadai, mahasiswa UB dapat berprestasi di bidang tersebut," pungkasnya.

Selain itu, untuk mencegah penumpukan kegiatan belajar yang berada di UB Jl. Veteran, Rektor berencana untuk memindahkan perkuliahan bagi mahasiswa yang menempuh semester satu dan dua. Sehingga, nantinya tidak adanya penumpukan aktivitas belajar mengajar di UB Jl. Veteran. [indra/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID