Prasetya Online

>

Berita UB

UB Adakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 03 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 528

Tim Penilai
Tim Penilai
Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) atau setara Kepala Biro, Selasa (2/10/2018). Kegiatan tersebut diadakan untuk memilih calon kepala biro keuangan yang telah memasuki purna tugas.

Ketua pelaksana yang juga Wakil Rektor II Bidang Keuangan UB Dr. Sihabudin, S.H., M.H mengatakan kegiatan ini sesuai dengan ketentuan pemerintah yang mana kepala biro yang telah memasuki purna tugas akan diganti melalui proses pemilihan.

"Peraturan ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun di UB baru pertama kalinya. Beberapa PTN di Jawa Timur yang sudah pernah melaksanakan kegiatan serupa contohnya Unesa dan Universitas Trunojoyo Madura," kata Sihab.

Ditambahkan Sihab, peserta seleksi tidak hanya berasal dari dalam UB saja, namun juga dari luar.

"Kami mengirimkan informasi ke beberapa perguruan tinggi terkait kegiatan tersebut, sedangkan untuk yang dari internal UB, kita mengambil calon-calon yang mempunyai syarat, antara lain pangkat IV B, usia maksimal 56 tahun per 1 Nopember 2018, sehat jasmani dan rohani," katanya.

Ada empat peserta yang mengikuti seleksi, satu dari luar dan tiga dari internal UB.

"Akhirnya kami memilih tiga peserta yang lulus administrasi dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya,"katanya.

Tiga peserta tersebut adalah Drs. SagiyaEndang Susiloningsih, S.Sos, M.AB, dan Sri Aminin, S.IP., M.AP.

Selain WR II UB Dr. Sihabudin, S.H., M.H, UB juga mengundang tim penilai dari luar yaitu WR II Unesa Drs. Tri. Wrahatnolo, M.Pd., M.T., WR II ITS Ir. Heppy Kristijanto, M.S., WR II Unair Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin, dan Staff Ahli WR II Moh. Farid Rahman, S.Si., M.Si.

Selain seleksi administrasi, tim-tim penilai tersebut akan menilai calon kepala biro mulai dari kemampuan dan kompetensi di bidang keuangan, tes wawancara, dan rekam jejak.

"Saya berharap yang nantinya terpilih akan mempunyai kapasitas sesuai dengan bidang keuangan, dan harus jujur dalam setiap tindakan yang diambil," kata Sihabudin. [Oky Dian/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID