Prasetya Online

>

Berita UB

Turnamen Futsal Sebagai Sarana Silaturahmi Mahasiswa Asing di Malang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 05 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 343

Tim 1 Libya yang akan masuk final
Tim 1 Libya yang akan masuk final
Tim 2 Libya yang akan masuk final
Tim 2 Libya yang akan masuk final
Libyan Students Union, organisasi yang mewadahi mahasiswa Libya yang belajar di Indonesia termasuk di Univesitas Brawijaya (UB) Malang menyelenggarakan turnamen futsal di Bulan Ramadhan. Turnamen yang terselenggara untuk keenam kalinya pada tahun ini dipusatkan di Viva Futsal di bilangan Sukarno Hatta (22-30/05/2018). Pesertanya adalah mahasiswa asing yang ada di Kota Malang yang berasal dari Libya, Gambia, Sudan, Kazakhstan, Indonesia, Yaman, Somalia dan Madagaskar. Mereka tergabung dalam delapan tim. Final akan diselenggarakan di lapangan futsal yang sama pada Selasa (05/06/2018) dengan mempertemukan dua tim dari Indonesia dan dua tim dari Libya.

Ketua Libyan Students Union Malang Abdarahman M. Kalifa menyampaikan turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahim. "Termasuk ibadah juga untuk silaturahim, saling berbincang, dan bergembira di bulan Ramadhan," kata dia. Pertandingan dimulai sehabis tarawih, yang dinilainya merupakan momentum terbaik di bulan puasa.

Kalifa yang juga mahasiswa program doktor Ilmu Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Brawijaya (FEB UB) menambahkan futsal merupakan olahraga yang praktis sebagai sarana untuk menghabiskan waktu bersama. Banyak tersedianya lapangan futsal, jumlah pemain yang relative sedikit, hemat waktu dan biaya serta lebih mudah pengorganisasiannya menjadikan Kalifa dan teman teman memilih olahraga ini. Futsal juga menurutnya familiar di negaranya di Libya serta berbagai belahan dunia lain.

Olahraga seperti futsal dikatakan Kalifa bisa menjadi aktivitas budaya, terutama bagi kaum laki-laki sehingga mereka lebih menikmati saat menjalaninya. [Denok/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID