Prasetya Online

>

Berita UB

Turnamen Bola Voli Sampoerna Hijau Open: Siapa Menyusul Unibraw?

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 10 Juni 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 3482

Sampai kemarin, sudah genap 38 tim resmi mengikuti turnamen voli akbar khusus putra Sampoerna Hijau Open. Tetapi, dari seluruh tim-tim peserta tersebut, jumlah kontestan dari perguruan tinggi menempati nomor buncit.Hingga kemarin, baru Universitas Brawijaya (Unibraw) yang sudah mendaftar. Bahkan, Unibraw menurunkan dua tim dalam ajang berhadiah total Rp 11,250 juta plus trofi tersebut.
Ke mana perguruan tinggi yang lain? Bukannya tidak mau berpartisipasi, tetapi mereka tampaknya masih bersikap wait and see (melihat dan menunggu). "Kami pasti ikut serta. Wong kami punya fakultas olahraga, masak nggak ikut. Yang jelas, kami terus intensif latihan untuk menghadapi even ini," ungkap seorang pembina voli Universitas Negeri Malang (UM).
Beberapa perguruan tinggi lain juga baru sebatas menelepon panitia untuk menanyakan seputar kejuaraan tersebut. Mereka menyatakan akan berkoordinasi dulu dengan UKM (unit kegiatan mahasiswa) voli-nya untuk selanjutnya berkompetisi merebut gelar juara turnamen se-Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) ini.Sehari kemarin, delapan tim giliran mendaftar ke kantor Radar. Mereka adalah Ganesha Kota Batu, PGRI Tumpang, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) III Malang, Ibvok Pandanwangi, Dia Vega Polowijen, Garuda Jatimulyo, Tim Lanud Abdulrachman Saleh, dan Perumahan Dirgantara Sawojajar.
Kejuaraan voli yang digelar Radar Malang bekerja sama dengan PT HM Sampoerna ini akan dihelat selama seminggu. Tepatnya mulai Minggu 26 Juni sampai Minggu 3 Juli pukul 14.30 sampai 17.00.Hari pertama sampai perempat final berlangsung di Lapangan Rampal, kemudian semifinal dan final berlangsung di Universitas Negeri Malang (UM).
Yang menarik, Sampoerna Hijau Open ini juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pertandingan terbanyak yang digelar secara serentak pada hari pertama jam pertama. Sebab, hari pertama, panitia akan membangun 16 lapangan voli di Rampal sehingga 32 tim peserta secara bersamaan bertanding untuk maju ke babak selanjutnya. Setelah itu, 32 tim lagi berlaga pada jam kedua.
Turnamen ini bakal diikuti 64 tim dengan menggunakan sistem gugur. Tim peserta boleh mewakili kampung, kelurahan, karang taruna, instansi (militer, pemerintah, maupun swasta), bank, perusahaan, perkumpulan, organisasi, perguruan tinggi, atau klub.Dalam pertandingan nanti, peserta wajib memakai kostum seragam yang ada nomornya.
Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Radar Malang Jl Arjuno 23 (dengan Mbak Atik), telepon (0341) 7725610-363700. Cukup dengan uang pendaftaran Rp 25.000, peserta juga akan mendapat 5 bungkus rokok Sampoerna Hijau. Ayo, buruan daftar. (hap)

http://www.jawapos.co.id/index.php?act=detail_radar&id=93274&c=88

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID