Prasetya Online

>

Berita UB

Tren Bergeser ke Timur, Siswa SMA 7 Tangsel Kunjungi UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 23 Januari 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 4650

Siswa SMA 7 Tangsel kunjungi UB
Siswa SMA 7 Tangsel kunjungi UB
320 siswa/siswi kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 Tangerang Selatan (Tangsel) kunjungi Universitas Brawijaya (UB). Di Gedung Widyaloka, pada Selasa (21/1) rombongan guru dan siswa diterima tim promosi UB yakni Hery Sujatmiko dan Edy Suyanto. Salah seorang Guru Bimbingan Karier Dwi Rini Listyowati, mengemukakan, kunjungan dimaksudkan agar siswa mendapat informasi langsung dari narasumber tentang UB. Dengan melihat langsung kampus UB, pihaknya berharap siswa akan semakin termotivasi untuk mengejar pilihan studinya. "Dengan begitu maka pilihan studi siswa merupakan keputusannya demi menggapai cita-cita mereka di masa depan," kata Dwi Rini.

Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang telah dimulai minggu ini, membuat banyak siswa berkonsultasi ke Guru Bimbingan Karier. "Tiap-tiap siswa memiliki kecerdasan yang berbeda-beda tetapi kesempatan belajar mereka sama," kata dia. Kami memfasilitasi siswa termasuk mereka yang memiliki prestasi non akademik sesuai permintaan UB.

Lebih jauh, pihaknya juga mulai memetakan potensi yang dimiliki siswa baik kemampuan akademik maupun non akademik. "Siswa yang memiliki kemampuan seni budaya kami arahkan ke UNJ," tambahnya.

Menurut Dwi Rini, sebanyak 10 alumni sekolah yang baru berdiri sembilan tahun ini tercatat mengenyam pendidikan di UB. Meski sekolah baru, ratusan alumni SMA 7 Tangerang kini kuliah di perguruan tinggi negeri di Indonesia. "Favorit mereka kebanyakan PTN grade V seperti UI, ITB dan UGM. Tetapi kini berkembang tren menuju ke timur," terangnya. Karena itu, pihaknya memfasilitasi dengan melakukan kunjungan ke UB dan Universitas Airlangga. [denok]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID