Prasetya Online

>

Berita UB

Training SPSS 2006 

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 11 Maret 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 2823

Berbeda dengan pelatihan SPSS pada umumnya, Himpunan Mahasiswa Statistika Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, menyelenggarakan pelatihan SPSS sekaligus interpretasi terhadap hasil dengan orientasi keilmuan sosial.
Kegiatan ini diselenggarakan Fakultas MIPA Universitas Brawijaya pada Sabtu (11/3) dengan pemateri Adji ARF SSi dan Nurjannah SSi (keduanya adalah staf pengajar Statistika Fakultas MIPA).
“Pelaksanaan pelatihan kali ini, berimbang dalam teori dan praktek dengan disertai simulasi”, ungkap salah seorang panitia, Nadia (mahasiswa Statistika angkatan 2003). Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini terbagi dalam 2 sesi. Hari pertama untuk beginner dengan materi statistika deskriptif, regresi sederhana, uji T satu populasi dan dua populasi, serta validitas dan reliabilitas. Sementara hari kedua bagi tingkat advance dengan materi regresi berganda, analisis faktor, determinasi, analisis peer, korelasi dan uji asumsi.
“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa S1 maupun pascasarjana baik dari Unibraw maupun dari luar yang rencananya akan dilanjutkan dengan konsultasi di studio statistika yang telah ada di Jurusan Statistika FMIPA Univer-sitas Brawijaya. [nok]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID