Prasetya Online

>

Berita UB

Tonik Penumbuh Rambut Berbahan Apel dan Royal Jelly Lebah Madu

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 05 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 138

Royal Apel
Royal Apel
Di era modern seperti sekarang ini perawatan rambut menjadi kebutuhan penunjang penampilan baik wanita maupun pria. Mereka rela menghabiskan waktu dan uang agar memperoleh model rambut yang sempurna.

Namun sayangnya kegiatan tersebut dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan rambut seperti  bercabang, ketombe, terbakar, yang akhirnya rambut menjadi rontok. Kerontokkan rambut merupakan tanda kerusakan rambut yang parah. Rontok berkepanjangan menyebabkan kebotakan atau pitak sehingga mengganggu penampilan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sekelompok mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) untuk membuat produk perawatan rambut berbahan dasar apel dan royal jelly. Produk buatan Novia Setyowati, Novia Ardana Reswari, Murni Kurniawati, Dadang Kusuma Atmaja, dan Wahyu Alif Fazrien ini bernama ROYAL APPLE.

Menurut Novia Setyowati dalam buah apel mengandung procyanidin B2 yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel rambut sebesar 300%. Sedangkan royal jelly mengandung antioksidan dan antibiotik yang mampu menutrisi kulit dan jaringan rambut yang berpengaruh terhadap elastisitas. Royal Apple diharapkan dapat mengatasi permasalahan rambut rontok secara alami tanpa efek samping.

“Inovasi bisnis ini bersifat prospektif dan berkelanjutan sehingga dapat memberdayakan masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Serta berpeluang menjadi brand image yang baik sebagai hair tonic untuk dikomersialkan di Indonesia.” Katanya (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID