Prasetya Online

>

UB News

Tingkatkan Komitmen dengan Mahasiswa, UB Press Gelar Bazar Buku Back to Campus

Print version PDF version RTF version
Submit by zenefale on September 12, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 379

WR I UB Prof Dr Ir Kusmartono bersama Direktur UB Press Prof Dr Ir Trinil Susilawati MS ketika mengunjungi salah satu stan bazaar buku
WR I UB Prof Dr Ir Kusmartono bersama Direktur UB Press Prof Dr Ir Trinil Susilawati MS ketika mengunjungi salah satu stan bazaar buku
Demi meningkatkan minat sivitas akademika terutama dosen maupun mahasiswa dalam menulis dan membaca, UB Press menggelar acara book fair bertajuk "Bazar Buku Back to Kampus" di gazebo perpustakaan UB, Senin (11/9/2017). Kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut memamerkan buku-buku perguruan tinggi berkualitas baik dari UB Press sendiri maupun penerbit anggota APPTI lainnya seperti UMM Press, IPB Press dan UNAIR Press.

Direktur UB Press, Prof Dr Ir Trinil Susilawati MS memaparakan, bahwa bazar buku ini ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru, serta mensosialisasikan UB Press sebagai penerbit perguruan tinggi.

"Kami secara bertahap terus meningkatkan kualitas buku-buku yang sudah diterbitkan, baik dari karya keilmuannya, konten dari buku, hingga publishing dalam bentuk cetak maupun elektronik," katanya.

UB Press juga memiliki komitmen bersama dengan anggota APPTI jika buku-buku yang telah diterbitkan nantinya dapat dipasarkan lewat perguruan tinggi manapun.

Hal ini didasarkan pada segmen pasar yang ditujukan kepada  perguruan tinggi, bukan karya ilmiah populer. "Buku-buku yang kita terbitkan tidak hanya terbatas dipasarkan pada UB saja, namun kita bisa memasarkannya kepada seluruh perguruan tinggi yang telah terdaftar sebagai anggota APPTI. Jadi pangsa pasar kami memang lebih banyak mengarah kepada mahasiswa," tambahnya.     

Wakil Retor I UB, Prof Dr Ir Kusmartono juga mengungkapkan harapannya kepada UB Press agar ikut mensukseskan program rektor yang telah dirintis sejak awal mengenai ketahanan buku. Tujuannya tidak lain adalah membumikan UB Press dan perpustakaan dikalangan seluruh sivitas akademika UB. Dengan kata lain, mahasiswa dan dosen dapat mengakses buku yang telah diterbitkan dimanapun dan kapanpun, sesuai dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Ratusan buku dipamerkan dalam bazar tersebut, mulai disiplin ilmu sosial, ekonomi, hukum, agama, sains, teknik, bahkan novel. Terdapat juga buku-buku best seller yang dapat menjadi pilihan bagi pengunjung. Hingga kini UB press sendiri telah menerbitkan lebih dari 600 judul buku. Kedepan, UB Press berharap agar buku-buku yang telah diproduksi dapat didistribusikan ke seluruh Indonesia. [indra/Humas UB] 

Related Article

Comments

Send your comment

Use ID