Prasetya Online

>

Berita UB

Tim Appate 62 Siap Harumkan Nama UB di Singapura

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 17 Februari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1120

Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS saat melepas secara resmi mobil Urban Concept Apatte 62 FT UB
Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS saat melepas secara resmi mobil Urban Concept Apatte 62 FT UB
Setelah Meraih peringkat kelima di ajang Eco Shell Marathon Asia (SEM) di tahun 2016, tim Apatte 62 FT UB akan mencoba meraih tiga besar dalam kompetisi SEM 2017 yang akan diselenggarakan di Singapura (16-19/3/2017). Sebelum terbang ke Singapura, Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS secara resmi memberangkatkan Tim Apatte 62 di Kampus II UB Dieng, Rabu (15/02/2017).

Optimisme untuk meraih tiga besar diungkapkan oleh anggota tim Apatte 62 Arel Manta Taringan. Mahasiswa teknik mesin ini mengatakan adanya peningkatan jarak tempuh mobil urban bertenaga listrik yang akan mengikuti kompetisi.

"Tahun lalu kami mampu mencapai sekitar 60 km dalam jarak tempuh, sekarang sudah bisa sekitar 80 km walaupun kami masih memakai bahan fiberglass. Semoga untuk tahun yang akan datang kami sudah menggunakan bahan serat carbon yang lebih ringan sehingga bisa mengurangi massa mobil," kata Arel.

Rektor Prof. Bisri juga akan membuat bengkel khusus di Kampus II UB Dieng untuk Teknik mesin guna mengembangkan mobil prototype dan urban milik Apatte 62 serta Gokart yang sejak lama sudah dikembangkan oleh Teknik Mesin UB.

"Memang di kampus I UB belum mumpuni apabila tim Apatte 62 mau menguji mobil buatannya apalagi Gokart karena jalan di kampus I masih dominan paving. Saat membuat masterplan kampus II UB Dieng saya sudah minta kepada pengembang untuk membuat lintasan Gokart sehingga bisa digunakan baik itu untuk Gokart dan uji mobil Apatte 62," ujar Prof. Bisri.

Pada acara pemberangkatan tim Apatte 62, para pimpinan berkesempatan mencoba mobil gokart milik mahasiswa teknik mesin UB melintasi sirkuit yang ada di kampus II UB Dieng. Diantaranya adalah Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Areif Prajitno, MS; Wakil Rektor IV Dr. Ir. Mochamad Sasmito Djati, MS, serta Dekan FISIP Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak.[dimas/Humas UB]

WR IV Dr. M. Sasmito Djati mencoba Gokart milik FT UB di Kampus II UB Dieng
WR IV Dr. M. Sasmito Djati mencoba Gokart milik FT UB di Kampus II UB Dieng

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID