Prasetya Online

>

Berita UB

Tim Apatte 62 Brawijaya Juarai KMHE 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 05 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 156
Tim Apatte 62 Brawijaya di KMHE 2018
Tim Apatte 62 Brawijaya di KMHE 2018
Tim Apatte 62 Brawijaya, Teknik Mesin FT-UB berhasil membawa pulang juara 2 untuk kategori prototype battery electric pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 dengan kecepatan 331,62 km/kWh di Universitas Negeri Padang.

Fitra Setiaji, selaku anggota Tim Apatte 62 Brawijaya menjelaskan bahwa para peserta tampak terlihat antusias karena kompetisi ini dinilai sangat bergengsi khususnya untuk mahasiswa Teknik Mesin. Meskipun sempat diguyur hujan 2 hari secara berturut-turut, proses perlombaan berjalan seru dan ketat.

“KMHE ini jangan hanya dijadikan sekedar lomba, tapi jadikan salah satu jalan untuk berkontribusi ke Bangsa dan Negara Indonesia,” katanya.

Dengan tercapainya prestasi ini, diharapkan untuk kedepannya Apatte 62 Brawijaya dapat menorehkan prestasi yang lebih baik untuk tahun depan.

KMHE merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional dengan tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah. Perlombaan dibagi menjadi dua kategori berdasarkan kategori kendaraan, yaitu Urban dan Prototype.  Mobil dalam KMHE dibagi menjadi empat kelas berdasarkan motor penggerak yang digunakan, antaralain Motor Pembakaran Dalam (MPD) Gasoline, MPD Etanol, MPD Diesel dan Motor Listrik. (kik/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID