Prasetya Online

>

Berita UB

Tiga Persen Siswa Tidak Daftar Ulang SNMPTN UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 11 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 362

Daftar Ulang SNMPTN di GOR Pertamina
Daftar Ulang SNMPTN di GOR Pertamina
Berdasarkan data yang didapat dari Bagian Perencanaan Akademik dan Kerjasama (BAAK) ada sebanyak 3,2 persen atau 107 siswa yang tidak melakukan daftar ulang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Brawijaya (UB). 

Siswa-siswa tersebut secara otomatis mengundurkan diri sebagai Mahasiswa Baru UB. 

Kepada 3234 siswa yang sudah melakukan daftar ulang Wakil Rektor I Bidang Akademik UB Prof Kusmartono berpesan agar calon Mahasiswa Baru jangan terlalu kerasan kuliah di UB. Dia berharap ketika sudah menjadi mahasiswa bisa serius kuliah sehingga lulus tepat waktu (4tahun).

"Pesan saya jangan terlalu kerasan di UB, 4 tahun harus lulus. Belajar baik-baik, raih prestasi yang baik ikut UKM dan jangan ikut aliran ekstrim ekstrim,"katanya. 

Dikatakan Prof. Kusmartono tahun ini  jumlah bidik misi dari jalur SNMPTN yang sudah terisi sebanyak 632 dari 986 kuota yang didapat UB.

Sementara itu, WR III Bidang Kemahasiswaan Prof Arief Prajitno menambahkan saat ini di UB ada 47 UKM mulai dari sepakbola hingga berkuda.UKM-UKM tersebut bisa dipilih ketika sudah menjadi Mahasiswa Baru UB. 

Ditambahkannya bahwa UB akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dia juga menghimbau agar setiap mahasiswa selalu memantau setiap informasi di website www.selma.ub.ac.id.

Universitas Brawijaya pada Selasa (8/5/2018) melakukan daftar SNMPTN. Dari 11.078 kuota Maba yang ditetapkan UB,  3.341 peserta lolos jalur SNMPTN. Di waktu yang sama dengan pelaksanaan daftar ulang SNMPTN, UB juga melaksanakan tes SBMPTN. Tercatat ada sebanyak 17.987 jumlah peserta SBMPTN UB yang terdiri dari 745 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), 17.242 peserta Ujian Tulis Berbasis Cetak  (UTBC), dan 8 berkebutuhan khusus. [Oky Dian/Humas UB] 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID