Prasetya Online

>

Berita UB

The 9th Basic Sciences International Conferences akan Digelar

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 25 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 356

The 9th Basic Sciences International Conferences
The 9th Basic Sciences International Conferences
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA-UB) akan mengadakan The 9th Basic Science International Conference (BaSIC). Kegiatan tahunan ini akan digelar selama dua hari (20-21 Maret 2019), di Gedung MIPA Center.

Ketua Pelaksana Anna Safitri, S. Si., M. Sc., Ph.D menyampaikan, Konferensi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan jumlah publikasi internasional dosen FMIPA UB secara khusus, dan dosen UB secara umum, yang terindeks SCOPUS.

"Hal ini berkaitan dengan keinginan rektor UB yang menargetkan 1000 artikel publikasi internasional terindeks SCOPUS di tahun 2019 ini. Sehingga pada konferensi internasional ini, semua full paper yang terseleksi akan dipublikasikan pada jurnal dan prosiding yang bereputasi internasional dan terindeks Scopus, atau jurnal nasional yang terakreditasi," papar Dosen FMIPA ini.

Tema yang dipilih untuk pelaksanaan konferensi internasional BaSIC 2019 ini adalah "Recent Advances in Basic Sciences Toward 4.0 Industrial Revolution". Kegiatan ini menjadi wadah bagi pertemuan ilmiah para akademisi, ilmuwan, dan mahasiswa untuk saling bertukar ilmu dan pengetahuan terbaru dalam bidang ilmu keMIPAan. Selain itu juga sebagai ajang berdiskusi dan mempresentasikan riset, inovasi, dan temuan baru dari para akademisi, ilmuwan, dan juga mahasiswa.

"Dengan adanya konferensi ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama atau tercipta kolaborasi ilmiah antara akademisi, ilmuwan, dan juga mahasiswa," ungkapnya.

Topik-topik yang ditawarkan dalam konferensi ini antara lain: Materials Science, Molecular Science, Mathematics, Statistics, and Modelling, Instrumentation and Measurement, serta New and Renewable Energy.

Berikut beberapa keynote speaker yang diagendakan hadir pada acara ini: Dr. Satria Zulkarnaen Bisri (RIKEN Center for Emergent Matter Science, Japan), Assoc. Prof. Lakha Salaipeth (King Mongkut's University of Technology Thonburi, Thailand), Dr. rer. nat Rino Rakhmata Mukti (Bandung Insitute of Technology, Indonesia), Dr. Roswanira Abdul Wahab (Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia), Dr Bagus Sartono (IPB, Indonesia), dan Pprof. Hideki Okamoto (Okayama University, Japan).

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dilihat di http://basic.ub.ac.id/conference/ atau mengirim email ke basic@ub.ac.id. [Irene] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID