Prasetya Online

>

Berita UB

Terkadang Pilihan yang Salah Membawa ke Tempat yang Tepat

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetyaFP pada 03 October 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 4855

Kurnia Rizky Ikawati
Kurnia Rizky Ikawati

“Kita tidak boleh terdiam di pintu yang sudah tertutup. Kita harus mencari pintu-pintu kesempatan yang lain. Karena kita tidak akan pernah tahu bahwa ada pintu-pintu lain yang ternyata adalah pintu yang membawa kita ke tujuan awal kita, meski dengan melewati jalan yang berbeda.” kutipan di MotivasiBeasiswa tulis Rizka, mahasiswi FPUB angkatan 2007 dari Program Studi Agroekoteknologi yang saat ini sedang magang di Monterey Bay Nursery, California, USA.

Mahasiswa dengan nama lengkap Kurnia Rizky Ikawati yang telah menulis berbagai essay mulai 2008 ini mendapatkan kesempatan essay terbarunya “What I Have Got In My Internship” yang akan dimuat di majalah Greenhouse Grower edisi bulan Oktober karena mendapatkan Juara II International Article Writing Contest 2012 yang diselenggarakan oleh Ohio State University.

Berbagai pengalaman organisasi mulai Himadata, Eksekutif Mahasiswa UB, Staff Ahli Riset, Badan Eksekutif Mahasiswa FP, hingga Asisten Praktikum pernah digeluti oleh gadis Surabaya kelahiran 23 tahun lalu. Semua kegiatan serta berbagai prestasi seperti Juara 1 Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Fakultas Pertanian dan Tingkat Universitas Brawijaya hingga Tingkat Provinsi Jawa Timur pun tidak menutup jalan untuk menjadi salah satu lulusan terbaik dari Fakultas Pertanian pada 2011.

Because sometimes, the wrong choice bring us to the right place. Jangan lupa selalu bersyukur atas apapun yang terjadi pada kita hari ini, karena kita tidak pernah tau bahwa akan ada kejutan-kejutan selanjutnya dari Tuhan.” pungkas Rizka dalam kalimat penutup di artikel Kegagalanku adalah ‘Pintu Ajaibku’.

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID