Prasetya Online

>

Berita UB

Terapkan Eco Campus UB di Jalan Sehat Dies Pascasarjana ke-34

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 02 Maret 2016 | Komentar : 0 | Dilihat : 4092

Penanaman Pohon Kepel oleh Rektor UB setelah jalan sehat
Penanaman Pohon Kepel oleh Rektor UB setelah jalan sehat

Menciptakan kampus yang bersih, hijau dan lestari tidaklah cukup hanya dengan memberikan materi, seminar dan gembar-gembor untuk mengaplikasikan hal itu. Program Pascasarjana Universitas Brawijaya (PPS UB) ingin langsung menerapkan Eco Campus dengan praktik tidak hanya dengan teori. Penerapan Eco Campus UB dibalut dalam acara Jalan Sehat Dies Natalis PPS UB ke-34 yang digelar Minggu (28/2/2016) di depan lapangan parkir gedung PPS UB.

Dalam jalan sehat ini tidak hanya kemeriahan acara yang ditonjolkan, tetapi penerapan Eco Campus. Semisal penanaman pohon langka yakni pohon kepel oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS serta penanaman pohon Durian oleh ketua PPS UB Prof. Dr. Abdul Hakim, M.Si. Selain itu penandatanganan plakat sumur injeksi yang dibangun di area PPS UB dan pembagian pohon nangka kepada setiap fakultas di UB.

Penerapan Eco Campus oleh PPS UB tidak hanya dengan terjun ke lapangan tetapi juga memberi penghargaan kepada para pemenang lomba kreativitas gagasan tertulis dengan tema Eco Campus. Agung Setia Abadi mahasiswa FPIK UB dengan karya "Pengolahan Limbah Tahu sebagai Pakan Ikan Nila" menjadi yang terbaik dalam lomba ini.

Abdul Hakim berharap setiap fakultas di UB mengikuti jejak PPS UB dengan langsung menerapkan Eco Campus di lapangan sehingga perwujudan Eco Campus UB segera terlaksana dan menciptakan inovasi-inovasi baru akan pemeliharaan serta pendayagunaan lingkungan guna mendukung Eco Campus UB. [dimas/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID