Prasetya Online

>

Berita UB

Teknik Mesin Lepas Kontingen Tiga Kompetisi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 07 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 361

Teknik Mesin Lepas Kontingen Tiga Kompetisi
Teknik Mesin Lepas Kontingen Tiga Kompetisi
Fakultas Teknik UB memberangkatkan tiga kontingen Teknik Mesin menuju tiga kompetisi Nasional. Ketiga kompetsi itu antara lain Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018, Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, dan Kontes Mobil Listrik Indonesia (KMLI) X, Jumat (2/11/2018).

Pada kesempatan ini juga diadakan launching mobil Nogo Naresworo, Mobil listrik ini akan meluncur untuk pertama kalinya di ajang KMLI X yang digelar di Politeknik Negeri Bandung pada tanggal 14-17 November mendatang. Mobil biru yang dirakit selama 9 bulan ini akan dikawal oleh seluruh tim TKG Mesin UB dengan bimbingan Bapak Nurkholis, ST., M.Eng., Dr.Eng.

"Jadikan semua kerja keras yang sudah dilalui sebagai pelajaran, tidak ada yang sia-sia jika melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Seimbangkan usaha dan doa,"kata Ketua Jurusan Teknik Mesin, Djarot B. Darmadi, PhD pada saat melepas dan memberangkatkan tim.

Di bawah bimbingan Dr. Eko Siswanto, ST., MT, Tim APATTE 62 Brawijaya berhasil lolos menjadi finalis dan berhak berlaga di KMHE 2018 pada tanggal 27 November sampai 1 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang. Kali ini tim membawa tiga mobil, Aristo EV VI pada Kategori Prototype Listrik, Marsela 3 evo 4 pada Kategori Urban Ethanol, dan Marsela 3 Evo 3 pada Kategori Urban Listrik.

Sedangkan untuk KRTI 2018 yang digelar pada tanggal 5-10 November 2018, tim menjagokan Aryasatya62. Robot terbang berwarna putih ini merupakan garapan  M Zaky Setiansyah, Disya Anjas Hidayat, Apollo Ode Rea H., Burhanuddin Candra Wijaya, Avissena Izhar Mafazi, dan Made Sandya Devananda dengan dosen pembimbing Dr.Eng Moch. Agus Choiron, ST., MT

"Perjuangan riset selama 9 bulan lebih akan dipertaruhkan dalam 5 hari kompetisi, tolong dijaga semangatnya, lakukan sesuai planning yang sudah dibuat,  inshaa Allah hasil tidak akan menghianati usaha," ujar M. Zaky menyemangati anggota timnya usai pelepasan. (mic/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID