Prasetya Online

>

Berita UB

Targetkan Juara PIMNAS 2018, UB Gelar Expo PKM

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 09 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 669

Pimpinan UB dalam gelaran EXPO PKM 2018
Pimpinan UB dalam gelaran EXPO PKM 2018
Sebanyak 158 karya mahasiswa Universitas Brawijaya ditampilkan dalam acara Expo Gelar Produk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Sabtu (7/7/2018) di lapangan Rektorat UB. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB, Yusuf Hendrawan, STP., M.App.Life.Sc., Ph.D, menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut yaitu sebagai salah satu strategi mempersiapkan lomba PIMNAS 2018 yang dalam tahun ini ditargetkan meraih juara umum yang ke 7 kali dan ke 4 kali berturut-turut.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan produk kreativitas mahasiswa kepada UKM kecil maupun masyarakat umum. "Karena kebetulan bertepatan dengan wisuda, kita ingin menunjukan kepada orang tua yang menyempatkan hadir bahwa mahasiswa UB memiliki kreativitas dalam menciptakan produk-produk inovatif," kata Yusuf.

Ia menambahkan, PKM UB pada tahun ini mendapatkan 175 judul di 5 bidang, diantaranya PKM bidang penelitian, PKM bidang karsa cipta, PKM bidang kewirausahaan, PKM bidang teknologi dan PKM bidang pengabdian masyarakat. Dalam pengambilan tema PKM, ia mengaku selalu mengikuti isu-isu perkembangan Sustainable Development Goals.

"Kita setiap tahun selalu mengikuti permasalahan yang sedang populer di dunia. Itu yang kita prioritaskan. Misalkan keamanan pangan, banyak sekali disini produk-produk sterilisasi. Atau produk-produk yang sifatnya berbasis teknologi tepat guna, contohnya seperti menjual aplikator pupuk," kata ketua tim PKM UB 2018 tersebut.

Dari kegiatan PKM tersebut ia berharap produk-produk inovasi garapan mahasiswa UB dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dunia industri dan mendorong mahasiswa untuk bisa berwirausaha. Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS mengapresiasi kegiatan pameran PKM tersebut, dan mengaku optimis dalam persiapan PIMNAS 2018.

"Saya berharap untuk mempersiapkan secara maksimal agar bisa meraih juara di PIMNAS 2018. Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu indikator pencapaian UB dalam mewujudkan World Class University," tambahnya. Senada dengan Rektor Nuhfil, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Arief Prayitno, MS berharap dapat meraih juara umum kembali yang ke 7 kalinya saat PIMNAS 2018 yang digelar di UNY mendatang. [indra/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID