Targetkan Juara Internasional, WR III Lepas Kontingen Bridge UB

Dikirim oleh zenefale pada 13 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 706

WR III Prof Arief Prajitno bersama peserta kejuaraan internasional UKM Bridge
WR III Prof Arief Prajitno bersama peserta kejuaraan internasional UKM Bridge
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS melepas enam mahasiswa UKM Bridge UB yang akan bertanding di Ajang Asia Pacific Bridge Federation Championship, Kamis (12/03/2018)

Enam mahasiswa yang terdiri dari Moch Ginggy Syaiful Aziz (mahasiswa FTP 2015), Zona Prayogo (FIA 2013), Roda Rimawan (FAPET 2014), Moses Galuh (FMIPA 2017), Ahmad Jauhari (FH 2016), Eko Dedi Pramana (FMIPA 2016) akan mengikuti ajang lomba Asia Pacific Bridge Federation (APBF) Open Youth Championship 2018 di Bogor selama tujuh hari (14-20/4/2018).

Dalam kompetisi tersebut mereka akan bertanding dengan kompetitor lain dari seluruh negara di Asia. Moch Ginggy Syaiful Aziz menjelaskan bahwa APBF Open Youth Championships 2018 merupakan turnamen tertinggi untuk bridge di kawasan Asia dan akan diikuti Australia dan Selandia Baru.

"APBF Championship akan mempertandingkan empat nomor tim dan satu nomor pasangan. Kategorinya berdasarkan usia, diantaranya kategori Junior U-26, Girls U-26 dan Youngster U-21," katanya menjelaskan.
Ginggy menambahkan untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut ada proses seleksi berdasarkan hasil prestasi yang telah diraih.

"Kebetulan kami selama empat tahun ini meraih juara 1 Kejurnas selama empat kali berturut - turut untuk kategori mahasiswa. Kami benar-benar mempersiapkan semuanya dalam kompetisi kali ini," ujar Ketua Umum UKM Bridge Tahun 2018 tersebut.

"Ini untuk pertama kalinya kami mengikuti ajang di tingkat internasional. Sebelumnya ada alumni sudah pernah ke luar negeri dan meraih juara 4 di dunia. Harapannya semoga bisa meneruskan jejak almuni dapat menjuarai lomba," katanya menambahkan

Sementara itu, WR III UB mengungkapkan rasa apresiasinya kepada tim UKM Bridge UB yang akan melaksanakan lomba di tingkat Internasional.

"Harapan saya, semoga tim UB bisa juara, jadi targetnya disitu. Kita tidak hanya ikut meramaikan saja, tapi harus bisa mengejar target agar bisa juara, yang nantinya akan dapat mempengaruhi ke pemeringkatan," kata Arief Prajitno. [Dinda/Humas UB]

 

 

Artikel terkait