Prasetya Online

>

Berita UB

Tangkai Lomba Penulisan Puisi, Cerpen dan Lakon PEKSIMA UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 21 April 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5582

Para Peserta sedang asyik menuliskan ide-idenya
Para Peserta sedang asyik menuliskan ide-idenya
Sebanyak 76 peserta tangkai lomba Penulisan Puisi, Cerpen dan Lakon Pekan Seni Antar Mahasiswa Antar Fakultas (PEKSIMA) Universitas Brawijaya (UB) pada Senin (21/4) menunjukkan kemampuannya dalam merangkai kata-kata di Gedung Teknik Mesin II. Para peserta diberikan waktu sebanyak enam jam untuk bisa menyelesaikan penulisan karyanya.
Pada penulisan Puisi yang diikuti oleh 32 peserta ini mengangkat tema tentang Air.  Peserta bebas memilih jenis puisi yang akan dibuat, apakah itu puisi jenis lirik yang berfokus pada subjektifitas, bagaimana penyair fokus terhadap suatu objek secara mendalam, emosional dan dapat menggetarkan hati pembaca. Atau puisi jenis naratif, dramatik ataupun epik. Tema air ini bebas di eksplorasi apakah ingin menyelidiki atau memberi pemaknaan baru tentang air lewat puisi.
Pada penulisan cerpen diikuti oleh 32 peserta dengan tema lingkungan. Peserta bebas melakukan penafsiran tentang tema lingkungan ini. Penafsiran yang dilakukan harus bisa menyatu dengan kesegaran ungkapan atau ide pada karyanya. Cerpen yang ditulis harus utuh dan tidak terpecah-pecah. Peserta dibatasi sampai 20 halaman dalam menulis karyanya. Sedangkan untuk Penulisan Lakon diikuti 12 peserta dengan tema Keberagaman Dalam Kebersamaan. Naskah yang ditulis merupakan naskah yang bisa dipakai untuk pentas satu sampai dua Babak dengan minimal lima adegan. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID