Prasetya Online

>

Berita UB

Tambah Jejaring di Eropa, UB Gandeng Opole University

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 10 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 710

Rektor bersama Prof. Janusz Slodczyk dari Opole University
Rektor bersama Prof. Janusz Slodczyk dari Opole University
Untuk memperluas wilayah kerjasama antar perguruan tinggi, Universitas Brawijaya menggandeng Opole University, Polandia. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada Rabu (04/04/2018) bertempat di Ruang Sidang Rektor, Universitas Brawijaya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak, Wakil Dekan I FISIP Siti Kholifah, S.Sos, M.Si, Ph.D, Prof. Janusz Slodczyk selaku Vice Rector dan Stankomir Nicieja, Ph.D dari Opole University.

Dalam kesempatan kerjasama ini, Rektor UB berharap dapat langsung implementasi. "Kami berharap ada yang fokus kerjasama antar UB dan Opole University. Dan yang terpenting adalah kerjasama ini dapat berjalan dengan baik," jelasnya. Rektor juga mendorong Dekan FISIP untuk membuka peluang riset bersama dan pengembangan jurnal sosial antara UB dan Opole.

Peluang ini disambut baik oleh Dekan FISIP dan Janusz. Menurut Unti, FISIP telah membicarakan tentang kemungkinan inbound program. "Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa UB untuk belajar ke Polandia," jelasnya.

Sejalan dengan Unti, Janusz juga berharap kerjasama ini dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk. "Mungkin bisa mengikuti summer school atau join research", terangnya.

Selain untuk meresmikan kerjasama, baik Janusz dan Stankomir juga berbagi ilmu kepada mahasiswa FISIP dalam kesempatan yang berbeda. Stankomir memberikan kuliah tamu terkait media massa dan teknologi sedangkan Janusz mengenalkan sistem pendidikan dan kesempatan studi di Polandia. [vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID