Prasetya Online

>

Berita UB

Staf Pengajar Fapet UB Kunjungi Filipina Bahas Standarisasi Kurikulum

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 25 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 318

Prof. Suyadi dan Dr. Mashudi bersama Dr. Maria Cristeta (Head of Graduate Education and Institutional Develpoment, SEARCA).
Prof. Suyadi dan Dr. Mashudi bersama Dr. Maria Cristeta (Head of Graduate Education and Institutional Develpoment, SEARCA).
Staf pengajar Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), yang terdiri dari Dekan Prof.Dr.sc.agr. Ir.Suyadi, MS, IPU. dan Ka Minat Nutrisi Makanan Ternak Dr. Ir. Mashudi, M.Sc., IPM berkunjung ke Filipina. Lawatan yang dilakukan selama dua hari(24/4-25/04/2019) dalam rangka mengikuti acara roundtable discussion on pasture and forage crop's curriculum and recearch in University Consortium (UC) member.

Bertempat di University of the Philippine Los Banos, kegiatan diskusi ini diselenggarakan oleh Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture (SEARCA). 

Kegiatan ini bertujuan membahas standarisasi kurikulum pembelajaran bidang hijauan (forage) sebagai bahan pakan ternak ruminansia untuk program sarjana dan pascasarjana antar anggota UC.

Adapun anggota UC antara lain Kasetsart University (Thailand), UPM (Malaysia), IPB (Indonesia), UGM (Indonesia), dan UB (Indonesia).

Dalam kesempatan tersebut Prof. Suyadi melakukan presentasi mengenai kurikulum di Fapet UB secara umum serta posisi pembelajaran ilmu tanaman hijauan pakan ternak (forage) dan lahan untuk menanam hijauan (pasture) yang diterapkan pada materi perkuliahan.

Sedangkan Dr. Mashudi mempresentasikan materi metode pembelajaran forage dan pasture lebih mendetail. 

Selain itu, dia juga mengulik bidang kajian para dosen Fapet UB yang telah dilakukan selama ini, seperti pengembangan rumput gajah di lahan kering dan di bawah pohon tegakan. Serta pengembangan hidroponik untuk pengembangan hijauan pakan ternak.Pada penghujung acara, peserta melakukan diskusi mengenai standarisasi kurikulum dan penyusunan proposal kegiatan bersama, yang meliputi training serta students dan staff exchange. (dta/Humas UB) 


 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID