Prasetya Online

>

Berita UB

Sport Management Menjadi Konsentrasi Baru Program Magister Manajemen

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 13 Agustus 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3392

Prof. Candra bersama Prof. Sarah Leberman
Prof. Candra bersama Prof. Sarah Leberman
Program Magister Manajemen FEB UB tengah mempersiapkan sebuah konsentrasi baru yaitu Sport Management. Konsentrasi ini merupakan hasil inisiasi Ketua Program Studi Magister Manajemen FEB UB, Dodi Wirawan Irawanto, S.E., M.Com., Ph.D. dengan Massey University. Pada 11 Agustus 2014, dua orang perwakilan Massey University, Prof. Sarah Leberman dan Dr. Sarah Gee hadir langsung untuk mempersiapkan konsentrasi tersebut bersama para civitas akademika FEB UB. "Sport Management merupakan pendidikan yang unik dan belum ada di Indonesia. Saya mulai tertarik pada program tersebut sejak berkuliah di Massey University", ujar Dodi Wirawan Irawanto, S.E., M.Com., Ph.D. ketika diwawancara.

Konsentrasi Sport Management kian menarik seiring dengan perkembangan positif industri olahraga di Indonesia bersamaan dengan stabilnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Konsentrasi tersebut akan sangat membantu para stakeholder di bidang olahraga untuk me-manage klub atau tim olahraga mereka. Saat ini Massey University telah memiliki program studi S-1 dan S-2 Sport Management. FEB UB beruntung karena selain mendapatkan asistensi dari Massey University dalam mempersiapkan konsentrasi tersebut, FEB UB juga akan mendapat bantuan dana secara tidak langsung senilai 1 Milyar Rupiah dari Kedutaan Besar Selandia Baru di Indonesia.

Pembentukan kurikulum untuk konsentrasi ini akan melibatkan para stakeholder olahraga di Malang Raya serta sekitarnya. Beberapa diantaranya adalah KONI Kota Malang, Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Malang, Bima Sakti, Arema Indonesia, Delta Putra Sidoarjo, serta masih banyak lagi. Rencananya konsentrasi Sport Management akan diluncurkan pada Agustus 2015.

Dekan FEB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D dan Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. menyambut baik pembentukan konsentrasi Sport Management. Terlebih lagi, Rektor UB tengah berniat untuk kembali membentuk tim sepak bola Universitas Brawijaya. Dodi Wirawan Irawanto, S.E., M.Com., Ph.D. mengharapkan di masa yang akan datang, FEB UB memiliki program studi Sport Management, mulai dari jenjang sarjana hingga pascasarjana. (azm)

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID